Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kepingan Supernova", Terbaru dari Dewi Lestari

Kompas.com - 03/04/2017, 16:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu tahun pascakelahiran "Intelegensi Embun Pagi", buku terakhir dari seri mega best seller "Supernova", Dewi "Dee" Lestari memberikan kejutan.

Ia mengajak pembaca untuk mengingat kembali kisah-kisah Supernova dalam buku terbarunya yang berjudul "Kepingan Supernova".

Peluncuran buku ke-11 Dee tersebut dilangsungkan dalam acara bertajuk "A Day with Dee Lestari" di Le Seminyak Cafe & Resto, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (2/3/2017), dari pukul 13.00–16.00 WIB.

"Acara ini merupakan kali pertama 'Kepingan Supernova' diperkenalkan secara eksklusif," kata Dewi dalam siaran pers Senin (3/4/2017).

Pembaca setia Dee menyambut kejutan ini dengan antusias yang sangat tinggi. Terbukti tidak sampai satu minggu setelah poster acara dipublikasikan, kuota peserta telah terpenuhi. Sebanyak 100 peserta menyaksikan peluncuran "Kepingan Supernova".

Judul buku tersebut sebelumnya dirahasiakan sehingga berhasil membuat adDEEction --sebutan untuk penggemar Dewi Lestari--, penasaran.

Peserta "A Day with Dee Lestari" juga beruntung karena menjadi pembaca pertama "Kepingan Supernova" sebelum buku ini didistribusikan ke seluruh Indonesia pada pertengahan April 2017.

Diterbitkan oleh PT Bentang Pustaka, buku setebal 172 halaman ini dapat menjadi pemuas rindu bagi pembaca yang masih belum ingin berpisah dari kisah heksalogi "Supernova".

Editor "Kepingan Supernova", Adham T Fusama, menuturkan bahwa proyek terbaru Dee tersebut dikerjakan secara serius dalam waktu yang terbilang singkat, yaitu satu bulan. “

Konsep ilustrasi dan kover juga kami pikirkan matang-matang karena kami ingin desain yang eksklusif,” tambahnya.

Dewi memulai debut sebagai penulis dan sastrawan pada 2001 ketika merilis buku pertama seri "Supernova", "Kesatria", "Putri", dan "Bintang Jatuh". Buku -nuku ini langsung menggemparkan dunia sastra Indonesia karena menggabungkan sastra, seni, dan "sains.

Inteligensi Embun Pagi yang menjadi buku terakhir seri Supernova juga mendulang sederet penghargaan, yaitu: Books of the Year 2016 versi Ikatan Penerbit Indonesia dan PNFI Award Reader’s of Choice", Most Favorite Fiction 2016 versi Anugerah Pembaca Indonesia serta Best Indonesian Fantasy Fiction versi PNFI Award Reader’s of Choice.

Dewi Lestari sendiri menyabet predikat sebagai Penulis Favorit 2016 dari Anugerah Pembaca Indonesia dan Author of the Year 2016 dari PNFI Award Reader’s of Choice. (chk)
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com