Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deswita Maharani: Sehat tetapi Masih Mengeluh? Malu ke Julia Perez

Kompas.com - 03/04/2017, 16:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Deswita Maharani (36) mengatakan bahwa mereka yang sehat tetapi suka mengeluh seharusnya malu jika melihat ketegaran Julia Perez (36) atau Jupe, yang menderita penyakit kanker.

Istri artis peran Ferry Maryadi ini menyampaikan hal itu usai menjenguk Jupe di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Senin (3/4/2017).

"Kalau yang sehat masih suka ngeluh, malu sama Jupe," kata Deswita, yang datang bersama Ferry dan Tata Janeeta, eks personel grup vokal Dewi Dewi.

Ketika menjenguk Jupe, Deswita melihat semangat yang besar pada diri pelantun "Belah Duren" itu untuk sembuh, kendati Jupe mengidap kanker serviks stadium empat.

"Aku lihat semangatnya yang luar biasa. Aku lihatnya dalam kondisi sakit aja dia masih semangat. Aku baru pertama kali lihat orang yang paling kuat itu Jupe," ujar Deswita.

"Kalau sakit itu kan bukan kehendak kita, yang kita bisa petik adalah jaga kesehatan," timpal Tata.

Pada November 2014, Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, Jupe dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun lalu, salah satu personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kaki kirinya mulai membengkak. Sehari sebelumnya ia baru pulang setelah dirawat selama 15 hari.

Baca juga: Jalankan Tawaf, Jupe Gunakan Kursi Roda

Baca pula: Kata Adiknya, Tiap Malam Julia Perez Berteriak Kesakitan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com