Ibunda: Hari Ini Kemoterapi Terakhir untuk Jupe

Kompas.com - 03/04/2017, 22:23 WIB
Julia Perez di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGJulia Perez di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sri Wulansih, ibu dari artis peran, penyanyi dangdut, dan pembawa acara Julia Perez (36) atau Jupe, mengungkapkan bahwa kemoterapi yang dijalani putrinya Senin ini (3/4/2017) adalah yang terakhir.

Kemoterapi digunakan untuk memerangi kanker serviks stadium empat yang Jupe derita.

"Ini kemo terakhir," kata Sri dalam wawancara di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017) malam.

Setelah itu, sudah tak ada lagi jadwal kemoterapi untuk Jupe.

"Enggak ada, udah enggak ada. Ini kemo udah yang terakhir. Tambahan, terakhir ya dia sehat lah badannya," tutur Sri.

"Udah lupa, saking banyaknya kemo," jawab Sri ketika ditanya sudah berapa kali Jupe menjalani kemoterapi.

Lanjut Sri, putrinya itu seharusnya menjalani kemoterapi terakhir pada Sabtu lalu (1/4/2017) dan bisa pulang ke rumah Senin ini. Namun, kondisi Jupe ketika itu tiba-tiba menurun.

"Ya, sebenernya dia kemo harusnya hari Sabtu, terakhir kemo. Tapi, berhubung kondisi badannya masih panas, terus kurang HB (hemoglobin) kalau enggak salah, tambah darah, jadi kemonya ditunda. Baru bisa hari ini," terangnya.

"Tadi, setelah kemo, alhamdulillah dia baik. Tadi, rasa sakit masih ada, sih," tambahnya.

Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kaki kirinya mulai membengkak. Padahal, sehari sebelumnya ia baru pulang ke rumah, setelah dirawat selama 15 hari.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.