Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor Cari Grand Piano Pesanan David Foster hingga ke Singapura

Kompas.com - 05/04/2017, 20:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Demi menyuguhkan pertunjukan "Hitman David Foster and Friends Live in Concert" yang sempurna, CEO Rajawali Indonesia Comm, Anas Syahrul Alimi harus mendatangkan grand piano Yamaha DC7 Mark IV langsung dari Singapura.

Hal itu diungkapkan oleh Anas dalam jumpa pers "Hitman David Foster and Friends Live in Concert" di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Rabu (5/4/2017).

Grand piano jenis ini akan dimainkan oleh Foster saat tampil bersama penyanyi-penyanyi dunia Chaka Khan dan Brian McKnight, boyband Thirdstory, serta sejumlah vokalis dari Indonesia, yaitu Marcell Siahaan, Dira Sugandi, dan Putri Ayu, di Grand Pacific Hall Yogyakarta, Kamis (6/4/2017) malam.

"David Foster orangnya perfectionist banget. Sound system Clear Brothers kami datangkan dari Jakarta, pianonya kami datangkan dari Singapura," kata Anas.

Sebenarnya, lanjut Anas, grand piano yang diinginkan oleh Foster bisa dikirim langsung dari Jakarta. Namun, tiga orang yang memiliki alat musik itu tak mau ambil risiko.

"Di Indonesia itu yang punya piano yang dimainkan David Foster itu hanya ada tiga orang di Jakarta. Kalau main di Jakarta, enggak masalah dipinjamkan. Kalau di luar, berisiko. Ini piano yang sama yang dipakai Stevie Wonder waktu manggung di Jakarta," terang Anas.

"Solusinya vendor kami sewa dari Singapura," imbuhnya.

Terlepas dari hal itu, Foster, yang baru saja selesai menggelar pertunjukan serupa di Singapura, mengaku sudah tak sabar untuk menghibur para penggemarnya di Kota Gudeg, kendati rasa letih mendera.

"Kami baru saja beristirahat, tapi kami sudah siap untuk pertunjukan besok," kata Foster.

David Foster dikenal sebagai produser musik, penulis lagu, sekaligus komposer kawakan yang telah meraih 15 penghargaan dari Grammy Awards, tiga kali dinominasikan dalam Oscar, serta memenangi Emmy Award dan Canadian Juno Award.

Foster lahir di Kanada 67 tahun silam, memasuki dunia musik sejak 1973, dan langsung melesat sebagai pemusik yang diperhitungkan.

Pada era 1970-an, Foster telah berkolaborasi dengan sejumlah ikon musik dunia, yaitu John Lennon, Diana Ross, George Harrison, dan Rod Stewart.

Nama Foster tersohor berkat memproduseri album artis-artis yang melejit di dunia tarik suara, antara lain Andrea Bocelli, Celine Dion, Mariah Carey, Gloria Estefan, Nsync, dan Whitney Houston.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com