Promotor Cari Grand Piano Pesanan David Foster hingga ke Singapura

Kompas.com - 05/04/2017, 20:28 WIB
Suasana jumpa pers pertunjukan Hitman David Foster and Friends Live in Concert di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Rabu (5/4/2017). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANASuasana jumpa pers pertunjukan Hitman David Foster and Friends Live in Concert di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Rabu (5/4/2017).
|
EditorAti Kamil

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Demi menyuguhkan pertunjukan "Hitman David Foster and Friends Live in Concert" yang sempurna, CEO Rajawali Indonesia Comm, Anas Syahrul Alimi harus mendatangkan grand piano Yamaha DC7 Mark IV langsung dari Singapura.

Hal itu diungkapkan oleh Anas dalam jumpa pers "Hitman David Foster and Friends Live in Concert" di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Rabu (5/4/2017).

Grand piano jenis ini akan dimainkan oleh Foster saat tampil bersama penyanyi-penyanyi dunia Chaka Khan dan Brian McKnight, boyband Thirdstory, serta sejumlah vokalis dari Indonesia, yaitu Marcell Siahaan, Dira Sugandi, dan Putri Ayu, di Grand Pacific Hall Yogyakarta, Kamis (6/4/2017) malam.

"David Foster orangnya perfectionist banget. Sound system Clear Brothers kami datangkan dari Jakarta, pianonya kami datangkan dari Singapura," kata Anas.

Sebenarnya, lanjut Anas, grand piano yang diinginkan oleh Foster bisa dikirim langsung dari Jakarta. Namun, tiga orang yang memiliki alat musik itu tak mau ambil risiko.

"Di Indonesia itu yang punya piano yang dimainkan David Foster itu hanya ada tiga orang di Jakarta. Kalau main di Jakarta, enggak masalah dipinjamkan. Kalau di luar, berisiko. Ini piano yang sama yang dipakai Stevie Wonder waktu manggung di Jakarta," terang Anas.

"Solusinya vendor kami sewa dari Singapura," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlepas dari hal itu, Foster, yang baru saja selesai menggelar pertunjukan serupa di Singapura, mengaku sudah tak sabar untuk menghibur para penggemarnya di Kota Gudeg, kendati rasa letih mendera.

"Kami baru saja beristirahat, tapi kami sudah siap untuk pertunjukan besok," kata Foster.

David Foster dikenal sebagai produser musik, penulis lagu, sekaligus komposer kawakan yang telah meraih 15 penghargaan dari Grammy Awards, tiga kali dinominasikan dalam Oscar, serta memenangi Emmy Award dan Canadian Juno Award.

Foster lahir di Kanada 67 tahun silam, memasuki dunia musik sejak 1973, dan langsung melesat sebagai pemusik yang diperhitungkan.

Pada era 1970-an, Foster telah berkolaborasi dengan sejumlah ikon musik dunia, yaitu John Lennon, Diana Ross, George Harrison, dan Rod Stewart.

Nama Foster tersohor berkat memproduseri album artis-artis yang melejit di dunia tarik suara, antara lain Andrea Bocelli, Celine Dion, Mariah Carey, Gloria Estefan, Nsync, dan Whitney Houston.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.