Ben Sihombing Garap Album Solo Perdana

Kompas.com - 07/04/2017, 21:25 WIB
Ben Sihombing di Hotel Artotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanBen Sihombing di Hotel Artotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu Ben Sihombing (21) mengungkap ia sedang menggarap proyek album solo perdananya.

"Jadi gua mau bikin satu album solo," ujar Ben kepada Kompas.com di sela acara iRadio, di Hotel Artotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).

Proses produksi album masih dalam tahap penulisan lirik dan pencarian melodi lagu. Semua lagu yang sedang digarapnya adalah yang diciptakan olehnya sendiri.

Tema percintaan dalam konteks universal menjadi tema kuat di dalam album perdananya.

Dalam proses aransemen sekaligus produser, ia dibantu kakaknya, penyanyi Petra Sihombing.

Unsur musik elektronik pop menjadi aransemen yang diusung oleh putra dari penyanyi rohani Franky Sihombing tersebut.

"Nanti Petra yang bantuin gua. Lagu-lagunya masih demo semua sih. Ada delapan atau sembilan lagu nantinya," kata dia.

Keterlibatan Petra di dalam produksi albumnya, kata Ben, tidak lepas dari kerja sama yang terjalin selama ini. Beberapa singel yang ditelurkan oleh Petra adalah hasil ciptaan Ben.

"Gua selalu bikin musik bareng kakak gua. Gua bikin lirik lagunya, kakak gua yang bikin musik. Kalau kayak lagi bikin lagu Petra, itu lagu-lagunya gua yang bikin. Tapi, dengan gayanya dia. Selalu tukar-tukaran," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.