Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renita Sukardi Meninggal Dunia akibat Kanker Payudara

Kompas.com - 10/04/2017, 11:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Renita Sukardi mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 40 tahun di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (10/4/2017) pagi.

"Iya benar (Renita meninggal). Tadi pagi sekitar pukul 08.19 WIB," ucap suami Renita, Hilmi Salahudin, saat dihubungi via telepon, Senin.

Ia menjelaskan bahwa kanker payudara stadium 3B yang selama ini diderita istrinya sudah menyebar ke beberapa organ tubuhnya yang lain.

"Kankernya udah nyebar ke paru-paru. Jadi dia gagal nafas dan gagal jantung. Paru-paru bisa ngaruh ke jantung," ucap Hilmi.

Jenazah Renita akan disemayamkan di rumah duka di Kavling Marinir Blok AC 5 nomor 3-4, Pondok Kelapa Permai, Jakarta Timur.

[Baca juga: Kata Sang Suami, Kanker Renita Sukardi Sudah Menyebar]

Namun Hilmi belum mengetahui di mana mendiang sang istri akan dimakamkan.

"Belum tahu (dimakamkan di mana), tapi abis ini mau dibawa ke rumah duka dulu di Pondok Kelapa," ucap Hilmi.

Diberitakan sebelumnya, dalam wawancara pekan lalu, Hilmi mengungkapkan bahwa sudah ada tumor pada payudara istrinya sejak 2014 dan telah dioperasi.

[Baca juga: Suami: Ada Faktor Genetik Sebabkan Renita Sukardi Sakit Kanker]

"Ini awalnya Juli 2014, udah mulai muncul, terasa ada benjolan. Pertama, itu kaya tumor, tapi jinak, sempat dioperasi, enggak sampai (rawat) nginep. Tapi, setelah dibiopsi, ada kanker dan divonis kanker payudara stadium dua waktu itu," terang Hilmi.

Renita sempat dinyatakan sembuh, tetapi kemudian kankernya muncul lagi pada April 2016. Kondisi Renita terun menurun hingga ia tutup usia.

Sebelum berpulang, pemain sinteron seri Ojek Pengkolan rutin bolak-balik rumah sakit untuk menjalani perawatan selama hampir sebulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com