Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boyband Korea Selatan BTS Masuk Nominasi Billboard Music Awards 2017

Kompas.com - 11/04/2017, 11:25 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber soompi.com

SEOUL, KOMPAS.com -- Boyband Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) kian menunjukkan eksistensi mereka dalam industri musik. Mereka masuk nominasi Billboard Music Awards 2017 untuk kategori Top Social Media Artist untuk kali pertama.

Lewat akun Twitter Billboard Music Awards, @BBMAs, pada Senin (10/4/2017) diumumkan bahwa BTS berjajar dengan sejumlah artis musik iternasional yang lain dalam kategori tersebut, yaitu Justin Bieber, Selena Gomez, Shawn Mendes, dan Ariana Grande.

Hal tersebut juga menandakan bahwa BTS merupakan satu-satunya artis Korea Selatan dan satu-satunya artis Asia yang meraih nominasi dalam ajang penghargaan tersebut.

Untuk mendukung BTS, para penggemar bisa memberi suara mulai 1 Mei 2017 waktu AS.

Billboard Music Awards 2017 akan diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, pada 22 Mei 2017 waktu setempat dan akan ditayangkan langsung di layar kaca ABC.

Kategori-kategori lain dalam Billboard Music Awards 2017 adalah, antara lain, Top New Artist, Top Billboard 200 Album, Top Selling Song, dan Top Collaboration.

Nama-nama seperti Beyonce, The Chainsmokers, TheWeeknd, Twenty One Pilots, dan Drake mendominasi nominasi Billboard Music Awards 2017.

Baca juga: Adele Dinobatkan Jadi Top Artist pada Billboard Music Awards 2016 dan Tiket Konser BTS Ludes, di Calo Ditawarkan Rp 9 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com