Begini Cara Teuku Rifnu Wikana Pancing Emosi Aura Kasih

Kompas.com - 13/04/2017, 16:50 WIB
Artis Teuku Rifnu Wikana (kiri) dan Aura Kasih (kanan) di sela-sela syuting film Surat Kecil untuk Tuhan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOArtis Teuku Rifnu Wikana (kiri) dan Aura Kasih (kanan) di sela-sela syuting film Surat Kecil untuk Tuhan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Teuku Rifnu Wikana dan penyanyi Aura Kasih berperan sebagai sepasang suami istri dalam film Surat Kecil untuk Tuhan.

Beradu akting dengan Aura yang notabene belum banyak pengalaman seni peran, Rifnu punya cara membangun kecocokan di antara mereka.

"Untuk memancing emosi itu agak sulit. Tapi aku memberi sesuatu ke Ningsih (Aura) dengan mata yang penuh rasa sedih dan iba. Dia langsung nangkep kok, responnya cepat," kata Rifnu di lokasi shooting film Surat Kecil untuk Tuhan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam.

[Baca juga: Aura Kasih: Gue Sudah Melupakan Masa Lalu, Kok Dibuka Lagi]

Pria kelahiran 3 Agustus 1980 ini meyakini bahwa seni peran itu ada kerja aksi reaksi. Ketika seorang aktor berakting dengan baik maka akan mendapat respons akting yang baik pula dari lawan mainnya.

"Kalau aku enggak benar, dia mungkin enggak bakal dapat (emosinya). Kalau aku jelek, Aura juga bisa jadi jelek. Dalam film harus kasih total, kerja sama sih," kata Rifnu.

Sementara Aura mengaku bahwa ia banyak mempelajari soal akting dari Rifnu maupun lawan mainnya yang lain, aktris Bunga Citra Lestari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: ]

"Aku banyak belajar sih, kan aku bukan orang film, ini film kedua aku. Aku banyak belajar sama mas Rifnu, sama Unge (Bunga), gimana sih film tuh," ucap Aura.

Selain mereka, beberapa aktor kenamaan Tanah Air turut meramaikan Surat Kecil untuk Tuhan. Di antaranya, aktor Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Ben Joshua, dan Lukman Sardi.

Rencananya, film arahan sutradara Fajar Bustomi ini akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada Agustus 2017.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.