Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati 3 Tahun Kepergian Uje, Pipik Bawa Anak-anak Ibadah Umrah

Kompas.com - 15/04/2017, 19:53 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri mendiang Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati, bersama anak-anaknya akan melangsungkan ibadah umrah untuk memperingati tiga tahun kepergian ustaz yang akrab disapa Uje itu.

"Kalau dari keluarga Uje saya enggak tau pasti ya, kalau saya sama sama anak-anak saya terbiasa milih umrah sih, jadi pas haul saya sama anak-anak pergi umrah insya Allah," kata Pipik saat ditemui di kawasan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Sabtu (15/4/2017).

"Saya bilang ke anak-anak umrahin abinya juga," tambahnya.

Kepada empat orang anaknya, wanita yang biasa disapa Umi Pipik itu selalu mengajarkan untuk mengirimkan doa untuk sang ayah yang meninggal pada 23 April 2013 lalu itu.

"Karena saya membiasakan anak-anak untuk enggak lepas dari doa, karena Islam kan tidak memperbolehkan kita meratapi gitu ya, tapi lebih kepada sesuatu yang diterima aja, dan berdoa," ucap Pipik.

Selain beribadah, Pipik yang tengah terlibat dalam sebuah film juga akan melakukan shooting di negara Turki.

"Tapi memang kebetulan saya ada program, shooting juga di sana. Rencana insya Allah kami 16 hari. Karena 6 hari itu di Turki, di Turki itu saya mau shooting film, jadi habis dari Turki baru kami umrah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com