Syahrini: Ada Warga Beri Donasi Ratusan Juta buat Julia Perez

Kompas.com - 17/04/2017, 08:41 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya para pesohor hiburan yang memberi bantuan pada k penyanyi dangdut Julia Perez dalam malam penggalangan dana "Peduli Sahabat Jupe" di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017).

Menurut penyanyi Syahrini, orang-orang dari berbagai kalangan rela merogoh kocek dalam-dalam demi Jupe.

"Ratusan juta tadi ada ya. Kekurangan Jupe ratusan juta juga. Mudah-mudahan tercover," ujar Syahrini yang tadi malam menjadi operator atau penerma telepon dari masyarakat.

[Baca juga: Ivan Gunawan Berhasil Kumpulkan Rp 75 Juta untuk Julia Perez]

Namun ia belum tahu sudah berapa total dana yang terkumpul dalam malam amal tersebut. Karena rekening sumbangan masih terus terbuka dan belum dilakukan penghitungan keseluruhan.

"Belum tahu. Yang penting sebanyak-banyaknya," ucap Syahrini yang juga menyanyi dalam acara penggalangan dana itu.

[Baca juga: Maia Estianty Sumbang Rp 100 Juta untuk Julia Perez]

Pelantun "Sesuatu" itu mengaku salut karena berapa pun uang yang didapatkan dari penggalangan dana itu, tidak hanya diberikan untuk Jupe. Melainkan juga untuk para penderita kanker lainnya sesuai permintaan Jupe.

"Katanya akan di-share ke pengidap kanker lain. Alhamdulillah artinya itu satu bentuk kepedulian Jupe. Dari hasil malam dana ini bisa semuanya merata dan merasakan," kata Syahrini.

[Baca juga: Sandiaga Uno Sumbangkan Rp 333 Juta untuk Julia Perez]

Ada puluhan pekerja seni yang turut berpartisipasi dalam malam penggalangan dana untuk Jupe tersebut.

Di antaranya Vina Panduwinata, Ruben Onsu, Syahrini, Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad, Zaskia Gotik, Kristina, Dewi Perssik, Once, Luna Maya, Wulan Guritno.

Kemudian ada Rachel Maryam, Maia Estianty Eko Patrio, Marcella Zalianty, Cut Tari, Ryan D'MASIV, Baim Wong, Vega Darwanti, Siti Badriah, Olga Lydia, Ibnu Jamil, dan lainnya.

Menurut Eko Patrio, masyarakat yang ingin menyumbang bisa mengirim bantuan lewat nomor rekening BRI 039001000811301 atas nama Peduli Sahabat.

Mereka juga bisa mengakses lama kitabisa.com dan mendukung inisiatif tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.