Konser di Korea, Coldplay Peringati Tragedi Sewol

Kompas.com - 17/04/2017, 21:31 WIB
EditorIrfan Maullana

SEOUL, KOMPAS.com - Band asal Inggris Coldplay memperingati korban tragedi kapal feri Sewol, yang menjadi bencana maritim terburuk di Korea Selatan, saat menggelar konser "A Head Full of Dreams" di Seoul, Minggu malam (16/4/2017).

Kantor berita Yonhap melaporkan, dalam konser yang digelar di Stadion Jamsil Stadium, Seoul, Coldplay berhenti di tengah lagu "Yellow", diikuti dengan vokalis band Chris Martin yang mengatakan, "Kami ingin menghentikan acara ini sekarang karena lagu ini dan karena (tragedi) feri Sewol."

Martin menambahkan, "Kami hanya ingin mengambil momen dengan kalian semua untuk mengirim cinta dan doa."

[Baca juga: Bendera Mereka Berkibar pada Konser Coldplay di Bangkok, Slank Bangga]

Ia meminta penonton untuk diam sejenak berdoa selama 10 detik. Tiga gambar besar pita berwarna kuning ikonik ditampilkan pada layar panggung selama jeda.

Kapal feri dengan berat 6825 ton bernama Sewol itu terbalik dan tenggelam di lepas pantai barat daya Korea Selatan pada 16 April 2014, 300 orang tewas dan hilang dalam tragedi tersebut. Sebagian besar korban merupakan siswa dari SMA di Ansan, selatan Seoul.

Sekitar 100.000 orang berkumpul dalam dua hari konser Coldplay di Seoul, menjadi konser musik tunggal artis asing terbesar di Korea Selatan, demikian Yonhap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.