Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser di Korea, Coldplay Peringati Tragedi Sewol

Kompas.com - 17/04/2017, 21:31 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Band asal Inggris Coldplay memperingati korban tragedi kapal feri Sewol, yang menjadi bencana maritim terburuk di Korea Selatan, saat menggelar konser "A Head Full of Dreams" di Seoul, Minggu malam (16/4/2017).

Kantor berita Yonhap melaporkan, dalam konser yang digelar di Stadion Jamsil Stadium, Seoul, Coldplay berhenti di tengah lagu "Yellow", diikuti dengan vokalis band Chris Martin yang mengatakan, "Kami ingin menghentikan acara ini sekarang karena lagu ini dan karena (tragedi) feri Sewol."

Martin menambahkan, "Kami hanya ingin mengambil momen dengan kalian semua untuk mengirim cinta dan doa."

[Baca juga: Bendera Mereka Berkibar pada Konser Coldplay di Bangkok, Slank Bangga]

Ia meminta penonton untuk diam sejenak berdoa selama 10 detik. Tiga gambar besar pita berwarna kuning ikonik ditampilkan pada layar panggung selama jeda.

Kapal feri dengan berat 6825 ton bernama Sewol itu terbalik dan tenggelam di lepas pantai barat daya Korea Selatan pada 16 April 2014, 300 orang tewas dan hilang dalam tragedi tersebut. Sebagian besar korban merupakan siswa dari SMA di Ansan, selatan Seoul.

Sekitar 100.000 orang berkumpul dalam dua hari konser Coldplay di Seoul, menjadi konser musik tunggal artis asing terbesar di Korea Selatan, demikian Yonhap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com