Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Baru J-Rocks Bakal Kental dengan Sentuhan Orkestra

Kompas.com - 18/04/2017, 21:03 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Grup band J-Rocks tengah mempersiapkan album terbaru mereka yang rencananya akan rilis tahun ini.

"Sekarang sama J-Rocks masih manggung, terus kami juga mau keluar album baru, tinggal mastering sih, habis itu rilis, harus tahun ini," kata vokalis J-Rocks, Iman, di sela kegiatan Bandcamp Supermusic.ID Rockin Battle di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/4/2017).

Iman juga menjelaskan alasan tertundanya peluncuran album baru mereka yang semestinya dilakukan pada 2013 lalu.

"Lebih ke (masalah) teknis sih, kalau materi sudah siap. Sampai akhirnya materi yang sudah dirilis saat itu kita tunda dan dirilis ulang sekarang, malah lebih enak pas di-mixing ulang. Jadi ada hikmahnya ketunda," jelas Iman.

Dalam proses kreatif album yang memiliki 10 materi lagu itu, J-Rocks menggandeng gitaris Irfan "Samsons" dan komposer Andi Rianto untuk mengisi musik orkestra yang dibutuhkan.

"Ada 10 lagu, banyak kolaborasi sama produser, ada Irfan 'Samsons', sama Mas Andi Riyanto untuk ngisi orchestra, Erwin Gutawa isi dua lagu," ucapnya.

"Sebenernya konsep orkestra ini sudah lama kami kerjain di album-album sebelumnya, tapi zaman itu kami enggak pakai orang (yang ahli) beneran. Sekarang akhirnya kami pakai orang yang bener-bener di bidangnya. Itu sih yang bikin menarik," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com