Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koes Hendratmo Kangen Muncul di TV Lagi, tetapi…

Kompas.com - 18/04/2017, 22:40 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Lama tak muncul di layar kaca, penyanyi dan pembawa acara kondang Koes Hendratmo (74) mengaku kangen untuk muncul di layar kaca.

"Oh, tentu saja (kangen), tapi TV bayar artis itu murah banget. Malas saya sama mereka," kata Koes kepada Kompas.com saat dijumpai di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Itulah mengapa Koes lebih memilih untuk menerima acara-acara off air saja. Seperti biasa, Koes aktif mengajar, menyanyi, juga menjadi pembawa acara di berbagai daerah.

"Ya, itu-itu saja kerjaan saya. Saya sangat mencintai hobi dan kebiasaan saya," kata pria yang akrab dengan jargon "berpacu dalam melodi" ini.

Di sisi lain, Koes juga aktif sebagai Ketua Prisindo, yakni sebuah lembaga swadaya masyarakat yang bertujuan guna melindungi hak-hak para pelaku seni dengan mengelola, mengumpulkan, sekaligus mendistribusikan royalti kepada para pemusik.

"Ya ini kerjaan kita, perjuangin hak para seniman. Baik yang sudah meninggal, baik yang sedang melangit di negeri ini. Itu yang kita perjuangkan," kata pria kelahiran Kediri, Jawa Timur 9 Februari 1943 ini.

"Koleksi royalti (para pelaku musik) adalah tanggung jawab. Saya ingin semua artis dan produser lebih sejahtera," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com