Sandra Dewi: Buatan Lokal

Kompas.com - 18/04/2017, 23:17 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produk mode lokal tidak kalah berkualitas dibandingkan produk mode dengan merek ternama dari luar negeri.

Pemain sinetron sekaligus model Sandra Dewi (33) menyadari hal itu setelah beberapa kali mengunjungi bazar dan menerima tawaran menjadi pendukung produk tertentu (endorsement).

Ia pun menjadi lebih sering mengenakan busana buatan lokal.

"Ternyata barang-barang fashion lokal bagus dan kreatif. Harganya terjangkau dan kebanyakan diproduksi secara terbatas," katanya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (15/4/2017).

Perempuan asal Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, itu mengajak masyarakat untuk mengunjungi bazar-bazar yang menjual produk busana lokal.

Di acara tersebut, masyarakat akan berkenalan dengan berbagai barang lokal.

Tak hanya itu, Sandra juga mendorong masyarakat untuk menelusuri produk-produk lokal yang dijual di sejumlah akun media sosial.

"Dengan adanya media sosial, orang bisa bertransaksi lebih mudah meski sibuk bekerja," ucap perempuan yang tengah sibuk menjalani shooting sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu.

Karena kegemarannya mengenakan busana buatan lokal, suaminya, Harvey Moeis, kerap melontarkan pujian kepada Sandra.

"Kamu jadi lebih fashionable setelah memakai barang-barang endorsement, he-he-he," ujar Sandra menirukan ucapan Harvey. Senangnya.... (ADY)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 18 April 2017, di halaman 32 dengan judul "Buatan Lokal".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.