Kaka "Slank": Hasil Pilkada DKI Harus Diterima dengan Akal Sehat

Kompas.com - 19/04/2017, 17:25 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka, berpendapat apa pun hasil Pilkada DKI Jakarta 2017 harus diterima dengan lapang dada.

"Siap menang siap kalah. Kalau yang terpilih syukur, enggak kepilih berlega hati. Kompetisi sehat harusnya keputusan akhir diterima akal sehat," kata Kaka di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Sebagai informasi, tiga personel Slank, yakni Kaka, Bimbim, dan Abdee, terdaftar sebagai pemilih di TPS 16 Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kaka dan rekan-rekannya dalam Slank diketahui merupakan pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Sebelumnya diberitakan, pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 15 Februari 2017 lalu, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dengan 50 suara atas Basuki-Djarot di TPS 16.

Soal itu, Kaka memilih tidak terlalu memikirkan hasil pemungutan suara pada putaran kedua yang berlangsung hari ini.

Bagi Kaka, yang penting dia sudah menggunakan hak suaranya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Yang penting nyoblos aja," kata Kaka.

Pantauan Kompas.com,  hasil pemungutan suara di TPS 16 Duren Tiga, tetap dimenangi oleh pasangan Anies-Sandi dengan selisih 114 suara.

Pasangan Basuki-Djarot mendapat 214 suara, sedangkan Anies-Sandi memperoleh 355 suara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.