Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jikustik Kuliah Bersama, Wisuda Bersama

Kompas.com - 19/04/2017, 21:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band asal Yogyakarta, Jikustik, tampil dalam Festival Budaya Banyuwangi 2017 yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional di Taman Blambangan, Banyuwangi, Minggu (16/4/2017).

Mereka tampil dengan formasi baru yang terdiri dari Brian Prasetyo Adi (vokal), Adhitya Bhagaskara (kibor), Carlo Liberianto (drum), Dadikz (gitar), dan Abadi Bayu (bas).

Carlo menyebutkan, Jikustik saat ini bukan sekadar grup musik, melainkan "kelompok belajar".

"Tahun lalu, selain sibuk promo album Tetap Berjalan, kami juga sibuk belajar untuk menyelesaikan kuliah. Kami berlima plus manajer mendapat kesempatan kuliah lagi bersama-sama, sampai wisuda bersama-sama Desember 2016," ujarnya.

Kesempatan kuliah tersebut didapat Jikustik setelah mereka menerima tawaran dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika Yogyakarta.

Sejak 2013, kelima personel Jikustik bersama manajernya harus membagi waktu antara kuliah dan bermusik.

"Kalau kuliah, ya, harap maklum, kadang masuk kadang izin. Tapi kalau ujian, kami semua hadir dan mengerjakan soal sendiri. Kalau nilai IP (indeks prestasi) kami rata-rata 2,7. Lumayan, kan?" kata Brian.

Jikustik tampil di depan ratusan penonton yang didominasi anak remaja. Mereka berpesan kepada generasi muda agar merencanakan masa depan mereka, termasuk pendidikan. (GER)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 19 April 2017, di halaman 32 dengan judul "Kuliah Bersama, Wisuda Bersama".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com