Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jupe Minta Keluarga dan Sahabatnya Dikumpulkan"

Kompas.com - 21/04/2017, 22:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe meminta keluarga dan para sahabatnya berkumpul. Nia Anggia, adik Jupe, mengatakan bahwa kakaknya ingin mereka menjenguknya di rumah sakit.

Selama hampir tiga bulan ini, Jupe menjalani perawatan kanker serviks stadium empat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Dia cuma minta keluarga-keluarganya dikumpulin. Dia minta semua saudara-saudaranya dikumpulin. Sahabat-sahabat dekatnya kalau bisa melihat, dia minta didoakan yang pasti," kata Nia dalam wawancara di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017) malam.

Selain itu, kakaknya juga ingin bertemu para keponakannya. Karena itu, hari ini Nia mengajak tiga anaknya mengikuti pengajian keluarga di kamar rawat inap Jupe.

"Pastinya mereka sedih pasti (menahan tangis). Soalnya ngelihat tante kesayangannya terbaring. Mereka langsung bilang, 'Ui (panggilan untuk Jupe) bangun Ui' (menangis). Tapi Ui tahu. Ui itu panggilan kesayangannya," ucap Nia.

"Jadi dia tahu keponakannya datang, dia seneng banget, dia ada respons. Makanya kami bahagia di situ. Makanya kami bawa keponakan-keponakannya. Senang banget, sedih dan nangis akhirnya keponakannya semuanya datang," katanya lagi.

November 2014 lalu, Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke instalasi gawat darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak. Padahal sehari sebelumnya ia sudah pulang setelah dirawat selama 15 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com