Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe Menangis Saat Keluarga Gelar Pengajian

Kompas.com - 21/04/2017, 22:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe menggelar pengajian di kamar rawat inapnya di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017) siang hingga sore tadi.

Adik Jupe, Nia Anggia, mengatakan bahwa Jupe menitikkan air mata saat beberapa sanak saudara mereka berkumpul dalam pengajian tersebut.

"Dia nangis tadi, waktu dengerin pengajian dia nangis. Apalagi saat mama memohon doa, mungkin kak Jupe denger, dia menangis. Ada 15 orang tadi," ucap Nia, Jumat malam.

Tak ada kata-kata yang keluar dari bibir Jupe selain menangis. Nia mengatakan, kakaknya hanya melakukan gerakan tangan sebagai reaksinya mendengar suara ayat-ayat Al Quran dibacakan.

[Baca juga: "Jupe Minta Keluarga dan Sahabatnya Dikumpulkan"]

"(Bicara) sulit ya, yang pasti dia menangis. Dia mengeluarkan air mata dan tangan. Dia bisa menggenggam. Reaksinya itu," katanya.

Dari sejumlah foto pengajian di kamar yang diperoleh awak media dari Nia, tampak belasan kerabat Jupe melakukan shalat berjamaah di depan tempat tidur pasien.

Terlihat adik-adik Jupe dan suami mereka, sang ibunda Sri Wulansih, serta lainnya. Dari kejauhan, tampak Jupe berbaring di ranjang dengan selang dan alat bantu pernapasan terpasang pada mulut dan hidungnya. Ia mengenakan pakaian dasar putih bermotif bunga-bunga merah muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com