Aline Adita Prihatin dengan Para Perempuan Indonesia Karena Alasan Ini

Kompas.com - 22/04/2017, 10:21 WIB
Aline Adita, Nadya Mulya, Rahma Umayya, dan Intan Erlita diabadikan di Galeries Lafayette, Mal Pacific Place, Jakarta, Jumat (21/4/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAAline Adita, Nadya Mulya, Rahma Umayya, dan Intan Erlita diabadikan di Galeries Lafayette, Mal Pacific Place, Jakarta, Jumat (21/4/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com – Model dan presenter Aline Adita mengaku bahwa dirinya merasa prihatin dengan perempuan-perempuan Indonesia.

Hal itu ia ungkapkan ketika ditemui usai peluncuran buku "Minder… Done That!" dan "#KartiniMasaKini" di Galeries Lafayette, Mal Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

"Aku sedikit prihatin dengan perempuan-perempuan Indonesia karena tanpa mereka sadari, mereka minder sama pergaulan," uajr Aline.

"Karena social media, mereka ingin jadi orang lain. Mereka ingin hidupnya sesempurna seperti orang lain. Padahal, enggak semua di media sosial kan benar," imbuhnya.

Maka dari itu, ia pun berbagi ceritanya lewat buku yang ditulisnya bersama Nadia Mulya, Rahmah Umayya, dan Intan Erlita. Buku itu mereka tulis berdasarkan pengalamannya sehari-hari.

"Makanya, kami mau kasih tahu, it's okay lho, enggak pede. It's okay to be yourself. Harus mencintai diri kita sendiri dulu. Enggak harus jadi orang lain dulu kalau mau jadi sukses,” kata wanita kelahiran Jakarta, 17 Juli 1980 ini.

"Kami gali potensi. Asal tahu caranya, kapan turning point-nya, kami bisa ubah keminderan itu untuk jadi sesuatu yang positif," sambungnya.

Bahkan, dulu Aline merasa kalau dirinya juga pernah merasa minder. Apabila diminta untuk berbicara di depan kelas, ia pasti merasa tidak percaya diri. Karenanya, lewat buku ini, ia ingin mengajak para perempuan untuk bisa lebih menyadari potensi dalam diri masing-masing.

“Saya sih gak nyangka, dulu disuruh ngomong di depan kelas aja gak mungkin gitu. Gak taunya bisa jadi model bisa jadi presenter bisa nge-MC sampai sekarang,” ujar Alina.

“Jadi, buat saya itu sih achievement yang luar biasa dan itu emang makan proses dan waktu,” pungkasnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X