Julia Perez di Luar Kamar Selama 6 Jam, Ada Apa?

Kompas.com - 22/04/2017, 11:39 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe sempat dibawa ke luar dari kamar rawat inapnya di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017) sore.

Sejak pukul 17.35 WIB hingga 23.30 WIB atau kurang lebih enam jam, Jupe yang sedang melawan kanker serviks stadium empat berada di luar kamarnya. Ada apa?

Rupanya, pelantun "Aku Rapopo" itu menjani cuci darah untuk kali kedua karena gagal ginjal yang ia derita akibat pengaruh pengobatan.

"(Cuci darah) setiap hari, tiap jam segini (sore menjelang maghrib). Mbak Jupe harus melakukan cuci darah untuk membersihkan racun-racun supaya bisa memulihkan kesadarannya. Enggak tahu berapa kali," kata Nia Anggia, adik Jupe, dalam wawancara di RSCM, Jumat malam.

Sebelumnya, pada sore hari, Jupe yang berbaring di tempat tidur pasien terlihat didorong oleh dua perawat menyusuri koridor rumah sakit.

Sang asisten, Diana, mengikuti dari samping kanannya dan seorang petugas keamanan rumah sakit mengawal dari belakang.

Kerudung hitam bercorak tampak dilonggarkan untuk menutupi bagian matanya dan ada alat bantu pernapasan yang terpasang pada hidung dan mulutnya.

Sore itu, mereka membawa Jupe ke arah Gedung CMU 1, di mana terdapat Unit Hemodialisis atau pelayanan cuci darah.

Setelah itu, selama kira-kira enam jam lamanya, Jupe akhirnya dibawa kembali ke kamarnya di gedung A RSCM.

Hanya saja, kali ini tak terlihat asistennya. Hanya dua perawat dan dua satpam yang mendampinginya. Lagi-lagi, wajah Jupe tertutup oleh kain hitam. Sebagai informasi, Jupe kali pertama menjalani cuci darah pada Kamis (20/4/2017) kemarin malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.