Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani Tak Lagi Minder

Kompas.com - 22/04/2017, 11:43 WIB
Penulis Sri Rejeki
|
EditorAmir Sodikin

JAKARTA, KOMPAS - Perawakannya yang tinggi semampai menyita perhatian. Kulitnya yang kecoklatan membuat sosoknya terlihat unik.

Namun bukan itu saja daya tarik Bunga Jelitha. Ia punya jiwa yang welas asih dan kemauan yang keras ketika hendak meraih sesuatu.

Bunga Jelitha Ibrani, nama lengkapnya, satu dari lima wakil dari Provinsi DKI Jakarta, berhasil menyisihkan 37 finalis lainnya dalam malam Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2017. Ia akan mewakili Indonesia mengikuti kompetisi Miss Universe 2018.

Bunga lebih banyak menghabiskan waktu untuk meniti kariernya di dunia model dan peragawati. Lulus Sekolah Menengah Atas, ia semakin fokus meniti karier di dunia model.

Dunia wangi dan gemerlap, tempatnya singgah sementara ini. Keikutsertaannya dalam PPI atas dorongan para penggemarnya.

"Kenapa aku ikut Putri Indonesia, karena banyak pageant lovers yang mendorong aku ikut kompetisi ini. Kak Bunga, coba deh ikutan," ungkapnya dengan nada lembut dalam perbincangan usai malam final PPI 2017 lalu.

Bunga memang lebih banyak menorehkan prestasi di bidang modeling. Ia pernah mewakili Indonesia dalam sejumlah kompetisi model internasional dan berhasil menjadi juara.

Di antaranya, juara pertama Supermodel International 2011 dan Guess Girl South East Asia 2015.

KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN Puteri Indonesia - Bunga Jelitha Ibrani
Bukan perjuangan mudah untuk sampai di posisinya saat ini. Bunga yang hanya tamatan sekolah menengah atas, membuatnya sempat minder ketika harus berhadapan dengan para pesaingnya yang sudah kuliah, lulus sarjana, bahkan pascasarjana.

"Tetapi sekarang enggak ada kata minder lagi dalam kamus hidupku. Kekuranganku akan aku ubah menjadi kekuatan," ungkap Bunga dalam nada tegas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.