Chicco Jerikho: Leher Terkilir

Kompas.com - 25/04/2017, 15:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Chicco Jerikho (32) untuk pertama kalinya akan berlari half marathon di Teluk Mekaki, Lombok Barat, NTB, Minggu (30/4/2017).

Hasrat untuk menaklukkan diri sendiri dan menikmati pemandangan tepi pantai Mekaki mendorong Chicco untuk berlari di ajang BRI Mekaki Marathon 2017.

"Ini bukan lari dari kenyataan, ya. Aku memang ingin menantang diri sendiri berlari lebih jauh karena selama ini hanya lari 5K di sekitar rumah," ujarnya saat menghadiri konferensi pers Mekaki Marathon di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Menurut aktor yang pernah meraih Piala Citra ini, lari maraton atau maraton setengah bukanlah uji fisik, tetapi lebih kepada uji mental dan keyakinan.

Agar bisa mencapai finis, Chicco membiasakan diri berlatih lari dan angkat beban untuk menguatkan otot. Chicco juga mengatur pola makan agar berat badannya ideal.

Namun, karena terlalu semangat berlatih, pada Jumat pagi, leher Chicco malah terkilir saat mengangkat beban.

Seharian dia pun menahan rasa sakit dan kesulitan menoleh. Untuk menyembuhkan cedera, Chicco berusaha memijat leher.

Meski latihan membuat lehernya terkilir, pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi itu tidak menyerah. Dia tetap akan berlari sejauh 21,0975 kilometer.

"Saya tidak memasang target juara. Saya kan aktor, bukan atlet. Musuh terbesar saya bukan orang lain, tetapi diri sendiri," katanya. Finish strong, Chicco! (DNA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 April 2017, di halaman 32 dengan judul "Leher Terkilir".

Baca juga: Chicco Jerikho Ikut Lari Maraton karena Forrest Gump dan Chicco Jerikho Tantang Diri Lakukan Marathon 21K

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.