Untuk Klip Video Baru, Ed Sheeran Lakukan Pengambilan Gambar Sendiri

Kompas.com - 08/05/2017, 13:43 WIB
|
EditorAti Kamil

DUBLIN, KOMPAS.com -- Setelah sukses dengan "Shape of You", yang berada pada tangga lagu Inggris UK Top selama 14 minggu, kini Ed Sheeran merilis klip video terbarunya, untuk singel "Galway Girl".

Dengan arahan dari Jason Koenig, sutradara klip video "Shape of You", pembuatan klip video "Galway Girl" dilakukan di Galway dan Dublin, Irlandia. Sheeran sendiri yang mengambil gambar untuk klip video tersebut.

Baca juga: 16 dari 20 Lagu Ed Sheeran Kuasai Tangga Lagu di Inggris

Sheeran menggandeng sejumlah bintang asal Irlandia. Mereka, antara lain, Saoirse Ronan (pemeran film Brooklyn), band folk Beoga (yang ikut menulis dan mengisi musik untuk lagu Galway Girl bersama Sheeran), dan komedian Tommy Tiernan.

Dalam klip video berdurasi tiga menit 20 detik itu juga ada cuplikan rekaman konser Sheeran 3Arena, Dublin, pada April 2017.

Lagu "Galway Girl" ada dalam album studio ketiga Sheeran, ÷ (divide). Album tersebut telah terjual lebih dari tujuh juta copy di seluruh dunia terhitung sejak diluncurkan pada Maret 2017. Sampai sekarang, album itu masih menjadi album terlaris tahun ini.

Baca juga: 2 Hari Dirilis, Album Divide Ed Sheeran Ditonton 1 Miliar Kali

Sheeran juga telah mengumumkan jadwal turnya untuk tahun ini. Dua negara tetangga kita, Singapura dan Malaysia, akan dikunjunginya. Ia akan tampil di Singapore Indoor Stadium pada 11 November 2017 dan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 14 November 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.