Maia Estianty: Pak Ahok Tetap Sabar ya

Kompas.com - 09/05/2017, 17:58 WIB
Maia Estianty diabadikan di gedung Global TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/10/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMaia Estianty diabadikan di gedung Global TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/10/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vonis dua tahun penjara terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat hati musisi Maia Estianty tergerak.

Ibu dari Al, El, dan Dul ini mengirimkan semangat untuk pria yang dinyatakan telah melakukan penodaan agama itu.

"Pak @basuki_btp tetap sabar ya," tulis Maia dalam akun Twitter-nya, @MAIAsangJUARA, Selasa (9/5/2017).

Sebagai penyemangat, Maia mengatakan bahwa kondisi Ahok tersebut bukanlah hal yang baru di negeri ini.

Tokoh-tokoh Indonesia lainnya juga pernah mengalami dinginnya jeruji penjara. Salah satunya, lanjut Maia, adalah pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto yang tak lain adalah kakeknya.

"Dulu Eyang Tjokro juga pernah dipenjara Belanda kok.. Politikus pasti ada yg nasibnya di penjara. Sudah biasa," tulis Maia.

Dalam amar putusan majelis hakim, Selasa (9/5/2017), Ahok divonis dua tahun penjara karena terbukti bersalah melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X