Jordy Waelauruw, Eva Celia, dan Kunto Aji Keliling Jawa Bertiga

Kompas.com - 09/05/2017, 20:18 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menggunakan satu bus, tiga musisi muda, yakni Jordy Waelauruw (23), Eva Celia (24), dan Kunto Aji Wibisono (30), akan menyambangi enam kota di Jawa dalam waktu 10 hari.

Kunjungan itu dalam rangka konser bersama bertajuk "3 Cerita, 1 Ruang". Perjalanan mereka dimulai dengan manggung secara intim di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (6/5/2017) malam.

Ditemui sesaat sebelum pertunjukan di Surabaya, Aji bercerita, rencana untuk berkolaborasi dalam satu pertunjukan muncul dari ngobrol-ngobrol sekitar tiga bulan lalu. Kebetulan, mereka sama-sama memiliki satu album lagu.

Aji merilis albumnya, Generation Y (2015), album Eva, And So It Begins (2016), dan Jordy baru saja merilis albumnya, Standstill, tahun ini.

"Kami ingin berbagi cerita tentang karya-karya tersebut kepada penikmat musik," ujarnya.

Di setiap kota, ketiganya hanya akan tampil di hadapan 200 orang. Hal itu dilakukan agar tercipta kedekatan antara musisi dan penikmat lagunya.

"Harapannya, pesan-pesan di album kami lebih gampang untuk disampaikan dalam suasana yang intim," kata Eva.

Setelah Surabaya, mereka akan melanjutkan tur ke Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, hingga berakhir di Jakarta pada 16 Mei.

"Kami sudah siapkan macam-macam di dalam bus, termasuk kasur untuk istirahat kalau tepar, he-he-he," ucap Aji. (ADY)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 9 Mei 2017, di halaman 32 dengan judul "Konser Intim".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.