Pagi Ini, Addie MS Adakan Paduan Suara Spontanitas di Balai Kota

Kompas.com - 10/05/2017, 07:10 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi dan konduktor Addie MS akan menggelar paduan suara di Balai Kota Jakarta, Rabu (10/5/2017) pagi.

Addie mengatakan kegiatan itu tidak ada hubungannya dengan Pilkada DKI Jakarta ataupun hasil persidangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Mengingatkan pentingnya mempertahankan Pancasila, jangan diubah ke sana kemari. Ya itu (paduan suara) fokusnya lebih ke NKRI, bukan pilkada atau pengadilan. Pilkada atau pengadilan kalau saya dibilang sedih ya sedih, tapi besok buka soal itu, soal NKRI," ujar Addie di Balai Kota, Selasa (9/5/2017).

Addie menambahkan, kegiatan tersebut merupakan aksi spontan. Ia berbicara dengan beberapa penyanyi paduan suara dan mereka bersepakat untuk membuat paduan suara.

"Seperti orang kirim balon, bunga,, cara saya mengekspresikan diri. Ketika saya ngobrol dengan paduan suara, ya sudah kami nyanyi," ujar Addie.

Menurut Addie, pihaknya tidak mendirikan panggung ataupun menggunakan instrumen orkestra.

"Hanya ada playback, CD, iringannya rekaman. Penyanyinya spontanitas saja. Siapa yang mau datang, sopran di sebelah kiri, alto di sebelahnya, dan seterusnya," papar Addie.

Paduan suara itu akan diiringi alunan musik play back dari album Simfoni Negeriku. Ia mempersilakan siapa pun yang berada di Balai Kota untuk bergabung dan menyanyi bersama.

Menurut Addie, mereka akan menyanyikan lagu-lagu antara lain Indonesia Raya, Mars Pancasila, dan Rayuan Pulau Kepala.

Undangan untuk paduan suara ini ia sampaikan melalui media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.