Dipimpin Addie MS, "Rayuan Pulau Kelapa" Berkumandang di Balai Kota

Kompas.com - 10/05/2017, 08:51 WIB
Adie MS memimpin ribuan peserta paduan suara dan warga berlatih menyanyi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017) KOMPAS.COM/IRA GITAAdie MS memimpin ribuan peserta paduan suara dan warga berlatih menyanyi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017)
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan orang berkumpul di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017) sejak pagi.

Mereka memenuhi undangan dari musisi dan konduktor Addie MS untuk bergabung dalam paduan suara.

Berdiri di pendapa Balai Kota, Addie MS membakar semangat warga yang hadir. "Pokoknya kita semua semangat. Merdeka! Merdeka!" seru Addie.

Sebagian besar warga yang datang mengenakan pakaian bertema hitam putih. Sesuai dengan tujuan kegiatan spontan untuk mengungkapkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Aksi itu juga sebagai dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini ditahan di Mako Brimob setelah divonis dua tahun dalam perkara penodaan agama.

Para peserta besorak-sorai ketika Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyapa mereka. Ia berdiri di samping Addie di pendapa Balai Kota.

"Sauadara-saudara berkumpul dengan tertib, damai, dengan wajah penuh optimisme untuk menatap ke depan, Semoga semakin cinta Indonesia," kata Djarot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya Addie mengatakan, paduan suara itu akan menyanyikan lagu "Indonesia Raya", "Rayuan Pulau Kelapa", dan "Mars Pancasila".

Paduan suara itu tidak diiringi alat musik, tetapi dengan iringan playback CD album Simfoni Negeriku miliknya.

Sebelum benar-benar tampil Addie mengajak para peserta berlatih dan mencoba kekompakan.

"Melambai-lambai, nyiur di pantai/ berbisik-bisik, raja kelana/ Memuja pulau nan indah permai/ Tanah Airku... Indonesia," demikian penggalan lagu "Rayuan Pulau Kelapa" yang dinyanyikan peserta paduan suara.

Mereka menyanyi sambil mengangkat tangan. Beberapa perempuan terlihat menitikkan airmata, termasuk istri Addie, Memes, yang berdiri di barisan terdepan paduan suara itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.