Slank Luncurkan Aplikasi Bantu Cari Pekerjaan

Kompas.com - 10/05/2017, 15:32 WIB
Grup band Slank dan Ketua Bekraf Triawan Munaf diabadikan saat peluncuran aplikasi Join Kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017). Kompas.com/Ira GitaGrup band Slank dan Ketua Bekraf Triawan Munaf diabadikan saat peluncuran aplikasi Join Kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Slank bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan meluncurkan aplikasi Join Kandidat. Aplikasi tersebut bertujuan membantu  orang mendapatkan pekerjaan.

"Peluncuran Join Kandidat adalah ikhtiar Slank bantu orang dapat kerjaan gampang," kata Bimbim saat jumpa pers peluncuran aplikasi Join Program, di Hotel Bidakara, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2017).

Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Google Playstore dan dapat diakses oleh siapa pun.

Tak terkecuali warga yang yang putus sekolah, tidak memiliki pengalaman kerja, dan tidak memiliki ijazah atau sertifikat tertentu, dan juga mereka yang mau meningkatkan kualitas kerja.

"Kita yang bekerja bisa nyari kerja disini. Bukan cuma pengangguran, tapi mau meningkatkan kualitas kerja," ucap Bimbim.

Aplikasi tersebut mencakup berbagai jenis pekerjaan, seperti sales promotion girl, office boy, kurir, sopir, tukang sapu, buruh, pabrik, dan 2.500 pekerjaan yang telah disahkan dalam Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI).

"Jadi ini penerapan aplikasi musik-musik Slank, dengan mengajak orang kerja keras," tutur Bimbim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam acara peluncuran tersebut, juga dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri dan Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.