Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menetap di Inggris, Astrid Tiar Kangen "Nge-mal"

Kompas.com - 15/05/2017, 10:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar mengatakan, mal merupakan salah satu lokasi favoritnya setiap pulang ke Jakarta. Mengapa? 

Sebagai informasi, selama tiga tahun terakhir, Astrid menetap di Inggris untuk menemani suaminya Gerhard Renaldi Situmorang menyelesaikan pendidikan S3.

"Kalau ke sini (Jakarta), perbanyak ke mal ha-ha-ha karena enggak ada (jarang) mal di sana," kata Astrid dalam wawancara di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2017).

Selain jarang, mal di sana menurut dia, cepat tutupnya. Jika pusat perbelanjaan di Jakarta baru tutup pukul 22.00 WIB, maka di Inggris kebanyakan mal sudah tutup pukul 16.00 waktu setempat.

"Harus tidur anak-anaknya jam enam sore," ujar Astrid.

"Di sana tuh tempat gym dan playground jarang banget, enggak seperti d sini. Karena mereka rata-rata outdoor kan, lihat bebeklah, kudalah. Lebih ke alam hobinya anak-anak di sana," tambahnya.

Karena itu, saat punya kesempatan pulang ke Tanah Air, Astrid dan putrinya Annabel melampiaskan keinginan mereka yang tak bisa dilakukan di Inggris.

"Jadi apa yang Annabel rindukan kayak berenang, di sana kan dingin minus hehehe. Di sini berenang, balet karena kan di sana balet mahal he-he-he. Jadi dia lagi seru-serunya apa yang enggak dapat di sana, dipraktekin semua di sini. Jadi aku nemenin aja," katanya.

"Temenin Annabel jalan-jalan. Ketemu keluarga. Karena kan di sana (Inggris) lama kan. Karena sekarang ke Jakarta, manfaatkan waktu sama keluarga. Ketemu opung, makan ramai-ramai," imbuh Astrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com