Menetap di Inggris, Astrid Tiar Kangen "Nge-mal"

Kompas.com - 15/05/2017, 10:26 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar mengatakan, mal merupakan salah satu lokasi favoritnya setiap pulang ke Jakarta. Mengapa? 

Sebagai informasi, selama tiga tahun terakhir, Astrid menetap di Inggris untuk menemani suaminya Gerhard Renaldi Situmorang menyelesaikan pendidikan S3.

"Kalau ke sini (Jakarta), perbanyak ke mal ha-ha-ha karena enggak ada (jarang) mal di sana," kata Astrid dalam wawancara di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2017).

Selain jarang, mal di sana menurut dia, cepat tutupnya. Jika pusat perbelanjaan di Jakarta baru tutup pukul 22.00 WIB, maka di Inggris kebanyakan mal sudah tutup pukul 16.00 waktu setempat.

"Harus tidur anak-anaknya jam enam sore," ujar Astrid.

"Di sana tuh tempat gym dan playground jarang banget, enggak seperti d sini. Karena mereka rata-rata outdoor kan, lihat bebeklah, kudalah. Lebih ke alam hobinya anak-anak di sana," tambahnya.

Karena itu, saat punya kesempatan pulang ke Tanah Air, Astrid dan putrinya Annabel melampiaskan keinginan mereka yang tak bisa dilakukan di Inggris.

"Jadi apa yang Annabel rindukan kayak berenang, di sana kan dingin minus hehehe. Di sini berenang, balet karena kan di sana balet mahal he-he-he. Jadi dia lagi seru-serunya apa yang enggak dapat di sana, dipraktekin semua di sini. Jadi aku nemenin aja," katanya.

"Temenin Annabel jalan-jalan. Ketemu keluarga. Karena kan di sana (Inggris) lama kan. Karena sekarang ke Jakarta, manfaatkan waktu sama keluarga. Ketemu opung, makan ramai-ramai," imbuh Astrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.