Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Keamanan, Ini Permintaan BTS kepada A.R.M.Y

Kompas.com - 16/05/2017, 13:37 WIB

KOMPAS.com - Menjelang kehadirannya di Billboard Music Awards pada 21 Mei mendatang, Bangtan Boys (BTS) mengajukan permintaan khusus kepada penggemar mereka atau yang biasa disebut A.R.M.Y.

Pada Senin (15/5/2017), manajemen BTS, Big Hit Entertainment, merilis sebuah pernyataan tentang gentingnya situasi yang terjadi.

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa ada beberapa A.R.M.Y yang berhasil mendapatkan data penerbangan boyband asal Korea Selatan tersebut.

[Baca juga: 5 Alasan Para Penggemar BTS Disebut Sebagai Fandom Terbaik]

Mereka tidak hanya mencoba mendapatkan tiket untuk penerbangan yang sama, tetapi juga berusaha duduk di dekat Rap Monster dan kawan-kawan. Ada pula yang berusaha memotret.

Dalam pernyataan yang ditulis dalam empat bahasa, Big Hit mengatakan pihaknya berusaha memberikan pengamanan terbaik bagi para personel BTS. Namun ada saja fans yang nekat.

[Baca juga: Suga ?BTS? Curhat soal Depresi yang Dialaminya]

"Para personel BTS sangat tertekan baik secara fisik maupun mental gara-gara fans yang berlaku tidak pada tempatnya," kata pihak manajemen.

Pernyataan tersebut diakhiri dengan permintaan kepada para fans untuk tidak menggunakan informasi yang mereka dapat demi keamanan BTS ketika tampil di ajang internasional semacam Billboard Music Awards.

[Baca juga: BTS: Terima Kasih A.R.M.Y, Kami Diundang ke Billboard Music Awards]

Sebelumnya diberitakan, BTS masuk nominasi Billboard Music Awards 2017 untuk kategori Top Social Media Artist untuk kali pertama.

Lewat akun Twitter Billboard Music Awards, @BBMAs, pada Senin (10/4/2017) diumumkan bahwa BTS berjajar dengan sejumlah artis musik iternasional yang lain dalam kategori tersebut, yaitu Justin Bieber, Selena Gomez, Shawn Mendes, dan Ariana Grande.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com