Tips Jadi "Content Creator" dari Para YouTuber Indonesia

Kompas.com - 17/05/2017, 10:15 WIB
Youtuber Fix Productions, Filo Sebastian, dan Jovi Adhiguna diabadikan di kantor WebTVAsia Indonesia di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017). Mereka akan hadir dalam Viral Fest Asia 2017 di Show DC Bangkok, Thailand, pada 2-3 Juni mendatang. KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAYoutuber Fix Productions, Filo Sebastian, dan Jovi Adhiguna diabadikan di kantor WebTVAsia Indonesia di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017). Mereka akan hadir dalam Viral Fest Asia 2017 di Show DC Bangkok, Thailand, pada 2-3 Juni mendatang.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Zaman sekarang, siapa saja bisa jadi YouTuber. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, mereka bisa membuat konten-konten menarik lewat platform gratis tersebut.

Sebagai contoh, Jovi Adhiguna, YouTuber yang menekankan soal lifestyle dalam video-videonya di YouTube ini memamerkan soal traveling, life, hingga fashion and beauty.

Saat dijumpai di kantor WebTVAsia Indonesia di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017), ia memberikan tips bagaimana caranya menjadi seorang content creator.

“Yang bikin aku ditonton sama banyak orang adalah I can be myself, sih, bisa jadi diri sendiri. Aku tetep confident sama kelebihan dan kekurangan aku,” kata Jovi.

Sementara itu, Filo Sebastian, YouTuber sekaligus pemuda yang bisa membaca kartu tarot mengungkapkan kalau ia setuju dengan apa yang dikatakan Jovi.

“Jadi diri sendiri itu emang penting dan itu buat mereka (audiens) pengin tahu lebih karena kalau dari awal udah enggak jadi diri sendiri, aku tuh malah enggak nyaman juga,” uajr Filo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, salah satu member Fix Productions, yakni Putra, juga membeberkan tips supaya bisa menjadi pembuat konten.

“Kalau menurut aku, buat orang-orang yang mau jadi content creator, first you have to start somewhere. Maksudnya, kalau cuma dipikirin doang, atau diomongin doang, enggak dikejain, enggak bakalan ke mana-mana,” uajr Putra.

So just start somewhere and learn by process, itu aja sih,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ketiga YouTuber ini akan menghadiri Viral Fest Asia 2017 yang diadakan di Show DC Bangkok, Thailand, pada 2-3 Juni 2017.

Acara yang mengusung tema Everybody's Going Viral ini mengajak komunitas global untuk berbagi tren lewat kekreativitasan mereka. Hal itu bisa ditunjukan lewat musik, film, dan multimedia.

Akan ada lebih dari 20 kreator Asia yang akan menunjukan bakat mereka di atas panggung. Negara-negara yang akan terlibat ialah Indonesia, Jepang, Korea, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, Taiwan, dan China.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X