Akhir Juni, Bisma Kharisma-Andania Suri Siap "Silariang"

Kompas.com - 17/05/2017, 11:06 WIB
Bisma Karisma hadir dalam konferensi pers Motorbaik Adventure 2016 di Star Dimsum, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBisma Karisma hadir dalam konferensi pers Motorbaik Adventure 2016 di Star Dimsum, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan personel boyband Sm*sh, Bisma Kharisma, dan artis peran Andania Suri akan melakukan "Silariang" setelah Lebaran tahun ini.

Silariang merupakan istilah dalam bahasa Bugis-Makassar yang berarti kawin lari.

Namun itu hanya akan terjadi dalam film berjudul Silariang The Movie yang dibintangi oleh Bisma dan Andania.

Film garapan sutradara Wisnu Adi rencananya ditayangkan pada akhir Juni 2017.

"Yang pasti baru akan rilis setelah Lebaran 2017 dan setelah kami merilis soundtrack serta novel adaptasinya," ucap produser film tersebut, Ichwan Persada, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/5/2017).

Proses shooting Silariang The Movie yang mengambil lokasi di Makassar, Maros, dan Pangkep, telah rampung sejak akhir Oktober 2016.

Ichwan mengatakan, ada jeda beberapa bulan dari saat shooting selesai hingga jadwal tayang karena pihaknya tak mau terburu-buru.

"Saya ingin masyarakat yang sudah berbulan-bulan menunggu penayangannya akan merasa puas ketika menyaksikan hasil akhirnya di layar bioskop," ujar Ichwan.

Berkait promosi dan penayangan film yang mengangkat fenomena yang terjadi di Sulawesi Selatan, ia mengaku menyiapkan perencanaan matang.

"Karena memang film tersebut tidak hanya di-plot untuk rilis regional, melainkan secara nasional. Bahkan sudah ada distributor dari Malaysia yang tertarik untuk merilisnya di sana," kata Ichwan.

"Kami ingin semuanya betul-betul matang ketika kami akhirnya mengumumkan jadwal tayangnya secara resmi," tambahnya.

Selain Bisma dan Andania, aktris senior peraih Piala Citra, Dewi Irawan, juga bakal terlibat dalam Silariang The Movie.

Ada pula penampilan dari para pendatang baru asal Makassar, di antaranya Nurlela M Ipa, Sese Lawing, dan Muhary Wahyu Nurba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.