Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini, Isyana Sarasvati Tak Bisa Lepas dari Jimmy

Kompas.com - 19/05/2017, 16:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati mengaku tak bisa lepas dari Jimmy sejak awal 2017. Kini, ke mana pun ia pergi, Jimmy harus selalu menemaninya.

"Kalau Jimmy, aku bawa tiap off air sekarang. Aku enggak bisa lepas dari si Jimmy ini," kata Isyana usai konferensi pers Cornetto Pop Awards di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Namun, jika ada yang berpikir Jimmy adalah seorang pria, maka itu salah. Dia adalah synthesizer keyboard kecil yang menjadi benda kesayangan Isyana sekarang.

"Iya aku suka bawa piano kecil si Jimmy. Jadi Jimmy itu temen baru aku 2017. Kayak ngomongin orang ya Jimmy he-he-he. Ambigu," katanya.

[Baca: Isyana Sarasvati Enggan Main Gitar, Ada Apa?]

Si Jimmy sudah berjasa menjaga ide-ide bermusik Isyana yang tiba-tiba muncul. Hingga kini sudah ada 10 hingga 15 lagu yang ia hasilkan dalam beberapa bulan terakhir.

"Selalu aku bawa karena aku kadang kepikiran sesuatu. Jadi aku bisa ngerekam di Jimmy dan handphone, itu supaya enggak hilang. Itu semua berkat Jimmy. Jimmy sebagai (perekam) ide, nyiptainnya enggak dari situ," ujar Isyana.

Tak cuma satu, pelantun "Mimpi" ini punya empat jenis synthesizer dengan beragam warna. Lalu bagaimana akhirnya Isyana terpikir menamainya Jimmy?

"Lucu aja, Jimmy nih namanya. Ya udah. Itu tuh dari Yamaha, nama aslinya Reface. Biar lucu aja, siapa nih (namanya), oh Jimmy," katanya.

"Si Jimmy ini lucu aja. Bisa mewarnai panggung off air aku. Kadang kan aku pengin tetep gerak. Kalau piano besar enggak bisa dibawa gerak, tapi kalau Jimmy kan bisa dikalungin. Jadi bisa tetep nyanyi sambil main piano," tambah Isyana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com