Ketika Giring "Nidji" Berorasi soal Kebangsaan dan Salah Putar Lagu

Kompas.com - 20/05/2017, 17:57 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Giring "Nidji" Ganesha menyampaikan orasinya terkait kebangsaan dalam konser bertajuk Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (20/5/2017).

Orasi yang berdurasi hampir lima menit itu sukses "membakar" penonton yang hadir. Dengan suara lantang bak seorang orator ulung, Giring menyampaikan tentang pentingnya kesadaran menjaga keragaman.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan tentang dasar negara Pancasila yang perlu dibela seluruh rakyat Indonesia.

"Kalau ada yang mengkhianati Indonesia dan mengubah Pancasila. Kita tutup hanphone dan internet kita. Kita turun ke jalan untuk Indonesia," kata Giring yang disambut riuh penonton.

Sukses menyulut semangat nasionalisme di hadapan ratusan penonton, Giring pun bernyanyi. Ia memilih lagu "Indonesia Jaya".

"Saya ingin menyanyikan lagu ;Indonesia Jaya'. Bukalah hati, samakan rasa. Indonesia jaya," kata Giring.

Namun sayang, lagu pertama yang diputar oleh kru penata musik ternyata salah. Giring kemudian meminta agar lagu yang sesuai diputar ulang. Tetapi sial, lagi-lagi lagunya salah.

"Bukan itu juga. Duh... saya bingung nih mau ngapain. Padahal udah pidato keren-keren nih. Ya sudah kita bawain lagu Nidji aja deh," kata Giring mencoba tenang kendati penonton tertawa terhibur akibat reaksi Garing yang lucu.

Seketika para personel band pengiring naik ke panggung. Giring pun berterima kasih atas kesediaan mereka mengiringi nyanyiannya secara mendadak.

"Kita diiringi nih. Duh... jadi enggak enak nih. Ini judulnya 'Biarlah'," kata Giring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.