Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dear Jupe", Dukungan untuk Kesembuhan Julia Perez

Kompas.com - 20/05/2017, 22:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Televisi swasta MNCTV menggelar sebuah program acara bertajuk "Dear Jupe", yang tayang secara langsung di Studio 8 MNCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (20/5/2017).

Acara itu digelar dengan maksud untuk mengenang sekaligus memberi dukungan untuk kesembuhan artis peran Julia Perez yang sedang berjuang melawan penyakit kanker serviks stadium empat. Sudah sekitar tiga bulan Jupe dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Ini acara lebih ke minta dukungan buat kakak. Nanti kita cerita tentang Kak Jupe," ujar adik Jupe, Della Wulan Astreani, kepada awak media di Studio 8 sebelum acara berlangsung.

"Kami ke sini hanya diundang untuk mengenang Jupe," sambung ibunda Jupe, Sri Wulansih.

[Baca juga: Julia Perez Jalani Operasi Lagi Jumat Ini]

Lebih lanjut Della mengatakan, bahwa acara tersebut telah disampaikan oleh pihak MNC TV kepada pihak keluarga. Yakni, kepada Nia Anggia selaku adik Jupe sekaligus kakak Della.

"Awalnya Kak Anggie yang ditelepon (pihak MNC TV), lalu dibicarain sama keluarga. Kalau Mama mau ya udah enggak apa-apa," ucapnya.

Sedangkan Sri mengungkapkan, bahwa berat sebenarnya untuk menerima tawaran tersebut. Sebab Sri merasa khawatir jika harus meninggalkan Jupe yang dirawat di Gedung A RSCM.

"Tadinya kami berat tinggalin Jupe sendiri di rumah sakit. Kalau kami di sini, dia sama siapa? Kadang-kadang kalau di kamar enggak ada orang dia nyariin ke mana. Pikirnya kami enggak ada," kata Sri.

"Dia suka marah kalau kami enggak ada," timpal Della. Della sendiri akan menyanyikan lagu berjudul "Kudapat Dari Emak", yang dinyanyikan Jupe bersama D'Perez.

D'Perez adalah grup vokal yang terdiri dari Jupe, Della, dan Anggia. Menurut Della, ia merasa agak canggung tampil tanpa adanya sang kakak. Posisi Jupe, kata Della, akan digantikan oleh ibunda Jupe.

"Biasanya bertiga sama Kak Jupe sekarang digantiin mama," kata dia. "Senang lah sama lagu itu," jawab Sri saat dimintai tanggapannya terkait penampilan itu.

[Baca juga: Terbaring Sakit, Jupe Beri Kado Terindah untuk Ibunya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com