"Dear Jupe", Dukungan untuk Kesembuhan Julia Perez

Kompas.com - 20/05/2017, 22:32 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Televisi swasta MNCTV menggelar sebuah program acara bertajuk "Dear Jupe", yang tayang secara langsung di Studio 8 MNCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (20/5/2017).

Acara itu digelar dengan maksud untuk mengenang sekaligus memberi dukungan untuk kesembuhan artis peran Julia Perez yang sedang berjuang melawan penyakit kanker serviks stadium empat. Sudah sekitar tiga bulan Jupe dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Ini acara lebih ke minta dukungan buat kakak. Nanti kita cerita tentang Kak Jupe," ujar adik Jupe, Della Wulan Astreani, kepada awak media di Studio 8 sebelum acara berlangsung.

"Kami ke sini hanya diundang untuk mengenang Jupe," sambung ibunda Jupe, Sri Wulansih.

[Baca juga: Julia Perez Jalani Operasi Lagi Jumat Ini]

Lebih lanjut Della mengatakan, bahwa acara tersebut telah disampaikan oleh pihak MNC TV kepada pihak keluarga. Yakni, kepada Nia Anggia selaku adik Jupe sekaligus kakak Della.

"Awalnya Kak Anggie yang ditelepon (pihak MNC TV), lalu dibicarain sama keluarga. Kalau Mama mau ya udah enggak apa-apa," ucapnya.

Sedangkan Sri mengungkapkan, bahwa berat sebenarnya untuk menerima tawaran tersebut. Sebab Sri merasa khawatir jika harus meninggalkan Jupe yang dirawat di Gedung A RSCM.

"Tadinya kami berat tinggalin Jupe sendiri di rumah sakit. Kalau kami di sini, dia sama siapa? Kadang-kadang kalau di kamar enggak ada orang dia nyariin ke mana. Pikirnya kami enggak ada," kata Sri.

"Dia suka marah kalau kami enggak ada," timpal Della. Della sendiri akan menyanyikan lagu berjudul "Kudapat Dari Emak", yang dinyanyikan Jupe bersama D'Perez.

D'Perez adalah grup vokal yang terdiri dari Jupe, Della, dan Anggia. Menurut Della, ia merasa agak canggung tampil tanpa adanya sang kakak. Posisi Jupe, kata Della, akan digantikan oleh ibunda Jupe.

"Biasanya bertiga sama Kak Jupe sekarang digantiin mama," kata dia. "Senang lah sama lagu itu," jawab Sri saat dimintai tanggapannya terkait penampilan itu.

[Baca juga: Terbaring Sakit, Jupe Beri Kado Terindah untuk Ibunya]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.