"Sepanjang Hidupku", Langkah Awal Juara The Voice Indonesia 2016

Kompas.com - 24/05/2017, 19:21 WIB
Mario G Klau Universal Music IndonesiaMario G Klau
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mario G Klau telah menyusun agenda kerja yang panjang untuk dirinya pada tahun ini. Sebagai langkah awal, Mario merilis singel barunya yang berjudul "Sepanjang Hidupku" untuk menandai kiprahnya di industri musik Tanah Air.

Pria yang namanya mulai dikenal dari ajang The Voice Indonesia 2016, memilih "Sepanjang Hidupku" dari band Pilot karena tak lepas dari cerita sukses lagu aslinya pada 2008 lalu serta mempunyai arti yang mendalam dengan kehidupan pribadi Mario.

"Lagu ini dibuat dengan aransemen yang baru oleh Tito P Soenardi yang dibalut dengan ciri khas vokal Mario yang soulful yang menjadikan lagu ballad ini lebih terdengar indah dan mendalam dan pasti bisa membuat orang yang mendengar akan tersentuh dan membuat hati kita luluh," tulis perusahaan label rekaman Universal Music Indonesia.

"Harapannya dengan dirilisnya single 'Sepanjang Hidupku' ini karier bermusik Mario dapat menjadi terus bersinar sepanjang hidupnya.

Kiprah Mario G Klau di The Voice Indonesia 2016

Mario merupakan peserta dari tim Kaka (vokalis Slank). Ia adalah satu-satunya peserta pria yang tampil sampai babak grand final. Perjalanan Mario sampai final dimulai ketika dirinya tampil di Blind Audition The Voice Indonesia menyanyikan lagu "To Love Somebody" milik Bee Gees.

Saat itu hanya coach Agnez Mo yang memilihnya sehingga awalnya Mario masuk ke tim Agnez Mo.

Pada babak Battle Round, Mario melawan Ario Setiawan. Saat itu mereka menyanyikan lagu "Kiss Me Quick" - Nathan Sykes. Sayangnya Mario tidak dipilih oleh coach Agnez Mo untuk maju ke babak berikutnya. Namun, dirinya diselamatkan oleh Kaka yang melakukan steal.

Pada babak Knock Out, Mario tampil menyanyikan lagu milik Ed Sheeran berjudul "Thinking Out Loud". Dia berhasil lanjut ke babak berikutnya, babak Live Show.

Pada babak ini Mario menyanyikan lagu Judika yang berjudul "Malaikat". Mario berhasil lanjut berkat perolehan SMS terbanyak. Di babak selanjutnya Mario selalu berhasil lolos karena mendapat voting SMS terbanyak.

Pada babak Playoff, Mario tampil menyanyikan lagu "Tetap Dalam Jiwa" milik Isyana Sarasvati. Di babak Playoff 2, ia membawakn lagu "Like I'm Gonna Lose You" - Meghan Trainor. Pada babak semifinal, dirinya tampil menyanyikan lagu "One Love" - Bob Marley dan berhasil menyisihkan saingannya, Aline.

Di babak Grand Final, Mario tampil menawan lewat dua lagu yang dibawakannya. Tembang berjudul "Rock N Roll" milik Led Zeppelin dan lagu "Cinta Pertama dan Terakhir" milik Sherina. Anak didik Kaka "Slank" ini berhasil mengungguli tiga grand finalis lainnya dengan perolehan voting SMS 52,2 persen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X