Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Shooting" Film di New York, Robert Pattinson Tak Dikenali

Kompas.com - 28/05/2017, 10:05 WIB

KOMPAS.com - Bagi artis peran asal Inggris Robert Pattinson dikejar-kejar fans dan paparazzi bukan hal aneh.

Namun ia justru bebas dari sorotan ketika menjalani shooting film terbarunya, "Good Time". Padahal shooting film itu dilakukan di New York.

Pattinson mengatakan, sepanjang masa shooting tidak seorang pun mengenalinya meskipun hal itu dilakukan di keramaian.

Pengambilan gambar film Good Time, yang disutradari dua bersaudara Josh dan Benny Saffdie, dilakukan dengan gaya "gerilya" di antara warga yang lalu lalang di jalanan New York.

"Saya jadi belajar cara 'menghilang'," kata Pattinson kepada Reuters di sela pemutaran perdana film Good Time di Festival Film Cannes, Perancis, Kamis (25/6/2017).

"Luar biasa. Ini kali pertama saya shooting tanpa satu ponsel pun berusaha mengambil gambar," lanjut artis peran yang melejit berkat film trilogi Twilight tersebut.

Bagi tim produksi, kondisi  tidak dikenali itu sangat penting karena mereka menggunakan lokasi yang sesungguhnya.

"Kami mengambil gambar di ruang gawat darurat di sebuah rumah sakit tanpa izin. Hasil shooting tanpa izin ternyata luar biasa. Anda masuk, mengambil gambar, sudah," ujar Pattinson.

Setelah sukses dengan Twilight, Pattinson ingin membintangi film-film yang lebih bernilai seni, yang lebih menantang kemampuan aktingnya.

Sutradara Josh Safdie mengatakan, Pattinson menghubungi dia dan saudaranya setelah menonton film mereka, Heaven Knows What.

"Dia bilang 'saya ikut apa pun proyek kalian berikutnya, apakah itu mengurusi makanan atau berperan di film'," tutur Safdie.

Bagi kakak beradik Safdie, kesediaan Pattinson itu melegakan. Sebab, Pattinson merupakan bintang terbesar yang pernah mereka sutradarai.

Setelah menonton film Good Time, para kritikus di Cannes berpendapat film itu bisa menempatkan status Pattinson sebagai aktor papan atas sekaligus bintang film kondang.

"Terserah apa kata penggemar Twilight, Good Time memberi Robert Pattinson peran terbaik yang pernah ia dapat," tulis kritikus film Tim Robey di The Telegraph.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com