Slank Keliling Pesantren Selama Ramadhan

Kompas.com - 29/05/2017, 10:40 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum Bimo Setiawan Almachzumi atau biasa disapa Bimbim mengungkapkan bahwa Slank akan berkeliling ke pesantren-pesantren selama bulan Ramadhan ini.

"Insya Allah Slank pengin kalau berkegiatan yang berdekatan dengan agama. Ke pesantren," ujar Bimbim di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lokasi pesantren yang dituju Slank adalah beberapa kota di Pulau Jawa.

Biasanya kegiatan yang dilakukan misalnya, berupa bakti sosial, jumpa penggemar, diskusi dan mengkaji seputar agama, dan manggung lesehan.

"Sama yang murah-murah itu? Bazar ya?" kata Bimbim.

"Pasar murah. Karena kan kalau bulan puasa orang-orang butuh belanja, dan kami mau ngadain belanja murah itu," timpal pemain bas Ivanka.

Lebih lanjut Bimbim mengatakan semua keluarga yang tidak berhalangan akan ikut dalam rombongan Slank. Seperti Bimbim yang anak mengajak ketiga anaknya nanti.

"Iya dong, kan libur. Main sama anak-anak biasanya di Mal doang, sekarang jalan-jalan ke pesantren," ujarnya.

"Paling enggak cari wawasan pergaulan lain ya ke remaja-remaja santri. Walaupun banyak santri-santri yang ke Potlot (Markas Slank) pas liburan, tapi tetap beda (kalau main ke pesantren)," tambah Bimbim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.