Darius Sinathriya : Bersama Rayakan Esensi Bhineka Tunggal Ika

Kompas.com - 29/05/2017, 21:50 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Darius Sinathriya mengatakan, bahwa dirinya menerapkan toleransi beragama khususnya pada bulan ramadan.

"Kebetulan di rumah ada yang puasa, karyawan kita puasa, aku sangat terbiasa menghargai dalam berpuasa," ucap Darius saat ditemui usai bermain sepak bola di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017).

Bahkan suami dari artis Dona Agnesia itu juga memiliki tradisi untuk berkumpul bersama keluarga yang merayakan hari raya Idul Fitri.

"Keluarga juga ada yang merayakan Idul Fitri sebenarnya, kalau lebaran kita datang juga sekeluaraga ke kerabat yang lebih tua," tutur ayah tiga anak itu.

"Dulu kecil saya ikut takbiran kalau Idul Fitri, papa juga ikut nyumbang segala macem," sambungnya.

[Baca juga: Tak Ada Peran yang Cocok, Darius Sinathrya Tak Main dalam Night Bus]

Meski berbeda keyakinan, pria kelahiran Kloten, Swiss, 21 Mei 1985 itu tetap memaknai rasa persatuan dan kesatuan yang menjadi semboyan bangsa Indonesia.

"Kalau lebaran kita kumpul mengucapkan selamat ya sama-sama merayakan, sama makan ketupatnya segala macem," ungkap pria berusia 32 tahun itu.

"Sama-sama merayakan esensi Bhineka Tunggal Ika, berbeda beda tetap satu, beda agama beda keyakinan tapi kita sama saling bertoleransi," lanjutnya.

[Baca juga: Masalah Rambut Darius Sinathrya]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.