Rey Bakal Gunakan Lightsaber Warisan Anakin dalam "The Last Jedi"

Kompas.com - 29/05/2017, 22:45 WIB
|
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Film Star Wars: The Force Awakens menjadi titik paling monumental dari saga Star Wars. Episode ini dipercaya menjadi jembatan untuk generasi baru penggemar film pertaungan abadi antara Jedi dengan Sith di galaksi nun jauh.

Berkait dengan kelanjutan kisahnya, baru-baru ini telah beredar beberapa potong adegan di mana Rey tampak berlatih dengan lightsaber biru milik Luke Skywalker.

Senjata spesial ini telah memanggilnya setelah Maz Kanata menuntun Rey untuk melihat masa lalu, masa kini, dan masa depan galaksi.

Padahal, Rey sempat menjauhi lightsaber, dia bahkan berusaha mengembalikan pedang laser ini kepada pemilik yang sebenarnya seperti yang ditampilkan pada bagian akhir The Force Awakens.

Namun, agaknya Lucasfilm punya rencana lain. Mereka menukar kepemilikan lightsaber ini lewat pengumuman resmi "Lightsaber milik Rey", atau berarti bahwa pedang tersebut tak lagi digunakan Luke.

Dalam wawancara dengan Vanity Fair, Lucasfilm Story Group Creative Executive Pablo Hidalgo angkat bicara seputar pergantian kepemilikan pedang ini.

"Lightsaber diketahui diperuntukkan kepada seseorang yang spesial," kata Hidalgo.

"Dalam The Force Awakens, Maz Kanata mengatakan bahwa saber telah memanggil Rey. Perkara apakah saber memanggil untuk dimiliki Rey, atau justru meminta Rey untuk mengembalikannya kepada Luke, ini akan sama-sama kita lihat nanti," sambungnya.

Lightsaber yang akan digunakan Rey sebenarnya memiliki sejarah kelam. Setelah diciptakan untuk Anakin Skywalker yang menjadi Chosen One, pedang ini justru disalahgunakan olehnya untuk membunuh anak-anak tak berdosa di Jedi Temple ketika peristiwa Order 66 yang bersejarah itu terjadi.

Kemudian Anakin berhasil dikalahkan oleh Obi-Wan. Anakin pun berubah menjadi Darth Vader. Sosok Sith ini kemudian menggunakan lightsaber merah yang dicipta dari kekuatan kegelapan.

Karena tak lagi bertuan, lightsaber biru milik Anakin itu kemudian diambil oleh Obi-Wan untuk diwariskan kepada Luke Skywalker di kemudian hari.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Jangan lupa dicatat bahwa Star Wars: The Last Jedi telah dijadwal tayang perdana pada 15 Desember tahun ini di gedung-gedung bioskop di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.