Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gisella Anastasia Jaga Ucapan Demi Kebaikan Anak

Kompas.com - 01/06/2017, 03:15 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengajarkan sesuatu pada anak yang masih berusia balita tidaklah mudah. Hal itu dialami oleh penyanyi dan artis peran Gisella Anastasia dalam mengurus anak perempuannya, Gempita Nora Marten atau Gempi.

Misalnya, saat Gisell sedang berbicara dengan orang lain dan didengar oleh anaknya, Gempi bisa menyerap perkataan tersebut.

"Kayak tiba-tiba bisa sendiri, zaman sekarang gampang nyerap. Jadi mesti pintar-pintar milih ke anak apa yang di ajarin," ujar Gisell saat dijumpai di sebuah acara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (31/5/2017).

"Kadang kita enggak sadar (apa yang diucapkan) ke-copy sendiri sama si anak. Kadang kalo kita ngomong, 'Gila nih enak banget makannya,' takutnya yang keambil gilanya doang sama Gempi. Jadi pilih kosakata yang baik," imbuhnya.

[Baca juga: Gisella Anastasia: Susah Cari Tayangan yang Baik untuk Anak]

Menjadi seorang Ibu memang tak mudah. Pemeran film Cek Toko Sebelah ini pun mengaku ada berbagai tantangan yang harus dihadapinya.

"Rintangannya banyak sih. Terus menyediakan aku buat dia gini. Dia ngoceh mulu kan kecuali merem. Jadi kayaknya kita terus kasih hal-hal yang baik," ungkap Gisell.

Biasanya, saat sedang belajar, Gisell pun senang menemani Gempi. Pelantun "Cara Lupakanmu" ini juga mengaku sering menjadikan video-video di YouTube sebagai media Gempi untuk belajar banyak hal.

Apalagi, tayangan yang baik untuk anak-anak di televisi saat ini sangat susah dicari.

"(Gempi) suka nonton. Biasanya kayak belajar angka, huruf, buah di YouTube," ujarnya.

"Zaman sekarang udah susah cari tayangan buat anak-anak yang baik, yang mengedukasi dan menghibur. Kita bawaanya pengin hibur anak, tapi (tayangannya) enggak menghibur," pungkas wanita berambut pendek ini.

[Baca juga: Gisella Anastasia: Gempita Tak Melulu Dengarkan Lagu Anak-anak]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com