Imelda Simangunsong Bersiap untuk Belasan Lagu Titiek Puspa

Kompas.com - 02/06/2017, 16:00 WIB
Imelda Simangunsong ARSIP PRIBADIImelda Simangunsong
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sekitar enam pekan lagi Imelda Simangunsong (45) akan tampil di acara Midyear Concert di Kota Bandung. Musisi jazz itu pun sibuk mempersiapkan diri.

Bersama Salamander Band, Imel-begitu ia disapa-akan membawakan kembali lagu-lagu legendaris milik Titiek Puspa dalam konser yang menurut rencana berlangsung pada 13 Juli 2017.

Baca juga: Titiek Puspa Buka Konser 60 Tahun Tiga Dara

Musisi yang biasa memainkan piano setiap manggung itu memperkirakan akan membawakan 16 atau 17 lagu. Ia mengatakan, tidak mudah menghadirkan kembali lagu-lagu legendaris milik Titiek Puspa ke dalam musik jazz.

Persiapan untuk konser di Bandung itu membuat Imelda benar-benar harus membagi waktunya secara ketat. Apalagi, saat ini ia sedang melanjutkan studi S-3 di Jurusan Planologi Institut Teknologi Bandung.

Baca juga: Imelda, Dee, Arina Nyanyi Bareng Lagi

Saking sibuknya, ia belum bisa mewujudkan mimpinya untuk menggarap album. Meskipun begitu, ia tetap bertekad akan menyelesaikan albumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bagi saya, album adalah bentuk karya yang bisa abadi. Semacam statement yang esensial untuk semua seniman, termasuk musisi. Kalau main live sebetulnya juga bisa direkam, cuma secara teknik harus bagus. Perlu usaha dan keterampilan yang tinggi," kata Imel, Rabu (31/5/2017). (OSA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 2 Juni 2017, di halaman 32 dengan judul "Bersiap Menuju Konser".



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X