Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Konser di Singapura, Foo Fighters Rilis Single "Run"

Kompas.com - 02/06/2017, 16:04 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Band rock asal Amerika Serikat, Foo Fighters, merilis single terbaru berjudul "Run", sekaligus dengan klip videonya. Dalam video berdurasi 6 menit 21 detik itu, personel Foo Fighters menjadi pria-pria lanjut usia. Video dibuka dengan seorang pria lansia yang tengah duduk termenung.

Ia lalu dihampiri seorang perawat yang membawakan makanan dan obat. Sang pria lalu mengenggam obat, meremasnya, dan membuang obat itu dengan melempar.

Adegan itu pun membuka intro lagu dengan petikkan gitar yang lembut. Para lansia kemudian berbondong-bondong datang ke sebuah gereja didampingi oleh perawat masing-masing.

[Baca juga: Foo Fighters Akan Gelar Konser di Singapura]

Terlihat Dave Grohl (vokal dan gitar), Taylor Hawkins (drum), Nate Mendel (bas), Chris Shiflett (gitar), dan Pat Smear (gitar) berada di gereja lengkap dengan peralatan musik. Tampilan mereka menua dengan rambut dan jenggot yang sudah memutih.

Tiba-tiba, seorang lansia yang tengah duduk memanjat mimbar dan melakukan stage diving atau melompat dari atas panggung. Alunan musik pun berubah menjadi tempo cepat ala musik rock.

Para lansia seakan menjadi tak terkendali. Mereka memberontak terhadap perawatnya. Suasana seperti pertunjukkan musik metal, yang mana para lansia melakukan aksi-aksi selayaknya moshing dan headbanging.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com Jumat (2/6/2017), single itu diluncurkan dalam rangka menjelang konser pada 26 Agustus 2017 mendatang di National Stadium, Singapura. Grohl sendiri yang bertindak sebagai sutradara klip video tersebut.

[Baca juga: Foo Fighters Akan Tampil di Glastonbury]

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com