Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Sakit karena Diet Ketat, Prilly Latuconsina Sebal

Kompas.com - 08/06/2017, 21:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prilly Latuconsina mengaku kesal dan tak terima karena banyak yang mengira bahwa dia jatuh sakit gara-gara diet ketat.

Prilly sebelumnya dibawa ke rumah sakit karena mengeluh sakit perut usai mengisi acara sahur di salah satu stasiun televisi, Rabu (31/5/2017) lalu.

[Baca: Makan Tak Teratur Sebabkan Prilly Latuconsina Luka Lambung]

"Aku klarifikasi ya, aku sakit bukan karena diet. Aku bingung kenapa orang langsung mengasumsikan aku sakit karena diet. Aku sebel banget kenapa sih orang ngiranya aku sakit karena diet," ujarnya dalam wawancara di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017).

Padahal, penyebab peradangan pada ususnya itu adalah ia terlalu banyak mengonsumsi obat pereda nyeri karena sering mengalami migrain alias sakit kepala sebelah.

Ia tak membantah menjalani program diet, namun tetap atas saran dokter gizi dan menu dari katering makanan sehat yang terpercaya.

"Jadi bukan karena diet, tapi karena aku kebanyakan mengonsumsi pain killer (pereda nyeri). Aku minum obat bukan dari resep dokter, aku minum aja tanpa tahu dosisnya. Kadang kalau pusingnya belum ilang aku minum terus. Nah itu buat lambung aku luka, makanya ada peradangan di lambung," ujar Prilly.

"Bukan karena diet. Aku tuh suka banget makan, makanya kalau aku dibilang sakit karena diet aku agak keberatan," tambahnya.

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama dua hari, Prilly sekarang mulai berhati-hati mengonsumsi obat-obatan. Jika terserang migrain lagi, ia langsung menghubungi dokter dan meminta resep.

"Karena aku tuh sering beli obat di warung tanpa tahu dosisnya. Jadi kalau migrain aku telepon dokter, kenapa aku migrain. Biasanya sama dokter enggak dianjurkan minum obat langsung, tapi tidur dulu atau apa dulu," kata Prilly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com