Dikira Sakit karena Diet Ketat, Prilly Latuconsina Sebal

Kompas.com - 08/06/2017, 21:43 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prilly Latuconsina mengaku kesal dan tak terima karena banyak yang mengira bahwa dia jatuh sakit gara-gara diet ketat.

Prilly sebelumnya dibawa ke rumah sakit karena mengeluh sakit perut usai mengisi acara sahur di salah satu stasiun televisi, Rabu (31/5/2017) lalu.

[Baca: Makan Tak Teratur Sebabkan Prilly Latuconsina Luka Lambung]

"Aku klarifikasi ya, aku sakit bukan karena diet. Aku bingung kenapa orang langsung mengasumsikan aku sakit karena diet. Aku sebel banget kenapa sih orang ngiranya aku sakit karena diet," ujarnya dalam wawancara di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017).

Padahal, penyebab peradangan pada ususnya itu adalah ia terlalu banyak mengonsumsi obat pereda nyeri karena sering mengalami migrain alias sakit kepala sebelah.

Ia tak membantah menjalani program diet, namun tetap atas saran dokter gizi dan menu dari katering makanan sehat yang terpercaya.

"Jadi bukan karena diet, tapi karena aku kebanyakan mengonsumsi pain killer (pereda nyeri). Aku minum obat bukan dari resep dokter, aku minum aja tanpa tahu dosisnya. Kadang kalau pusingnya belum ilang aku minum terus. Nah itu buat lambung aku luka, makanya ada peradangan di lambung," ujar Prilly.

"Bukan karena diet. Aku tuh suka banget makan, makanya kalau aku dibilang sakit karena diet aku agak keberatan," tambahnya.

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama dua hari, Prilly sekarang mulai berhati-hati mengonsumsi obat-obatan. Jika terserang migrain lagi, ia langsung menghubungi dokter dan meminta resep.

"Karena aku tuh sering beli obat di warung tanpa tahu dosisnya. Jadi kalau migrain aku telepon dokter, kenapa aku migrain. Biasanya sama dokter enggak dianjurkan minum obat langsung, tapi tidur dulu atau apa dulu," kata Prilly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.