Siti Nurhaliza: Memakai Hijab adalah Perjalanan yang Indah

Kompas.com - 09/06/2017, 19:24 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza mengatakan bahwa berhijab merupakan sebuah keharusan baginya.

Namun, proses dirinya berhijab tidaklah mudah. Ada berbagai hal yang harus dilaluinya.

"Saya melalui proses berhijab berperingkat-berperingkat (bertahap), tidak langsung terus berhijab, lewat proses yang indah," ujar Siti ketika dijumpai di Hijup Ramadhan Festival The Hall Senayan City, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

"Sebagai seorang penyanyi, saya punya perkara lain yang harus diselesaikan tapi saya pegang bahwa hijab itu wajib. Perjalanan hidayah berhijab itu saya rasakan indah," sambungnya.

Dalam berhijab, pelantun "Cindai" ini mengungkapkan bahwa ia memulainya dengan mengenakan pakaian yang sopan terlebih dulu ketika tampil di depan publik.

"Saya mulai dari pakaian yang sopan, perlahan setelah berumah tangga saya pakai selendang dulu," ujar Siti.

"Ada dilema, tidak munafik kan. Oleh karena saya ada dilemanya masih di panggung dengan lagu yang gimana baju yang gimana," kata perempuan kelahiran 11 Januari 1979 ini.

Memang, proses mengenakan hijab tidaklah mudah. Namun, Siti sudah memantapkan hatinya untuk berhijab, sampai-sampai dirinya merasa tenang.

"Sampai satu ketika saya akan berniat penuh sampai haru ini. Saya tenang akhirnya apa yang saya lakukan dan impikan menjadi kenyataan bagi saya dan tidak harus pikir panjang lagi," kata istri Khalid Mohd Jiwa ini.

"Perjalanan itu menjadi indah bagi saya. Masih ada kekurangan dan pelajaran yang perlu diperbaiki. Saya slow and steady," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.