Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jordi Onsu Kenalkan Kuliner Indonesia lewat "Web Series"

Kompas.com - 09/06/2017, 23:23 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jordi Onsu didapuk menjadi pemandu acara dalam program web series Kuliner Indonesia Kaya. Program itu yang diputar melalui situs berbagi video YouTube itu akan membahas makanan-makanan tradisional Indonesia, mulai dari filosofi, bahan-bahan, dan cara memasaknya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Rabu (7/6/2017), Jordi pada setiap episodenya akan menyelesaikan tantangan untuk memasak berbagai macam masakan Indonesia.

Ia dibantu oleh pakar makanan dari Aku Cinta Masakan Indonesia (ACMI) untuk memberikan informasi kepada penonton. Mereka demo memasak di Almond Zucchini Cooking Studio.

"Dari dulu saya gemar sekali memasak, namun terkadang kebingungan ketika harus memilih daging ataupun sayuran pada saat berbelanja," kata Jordi.

"Di Kuliner Indonesia Kaya, saya banyak mendapatkan informasi baru dan tips penting ketika berbelanja di pasar maupun di supermarket serta teknik memasak makanan khas Indonesia," lanjut Jordi.

Adapun Kuliner Indonesia Kaya digagas oleh Bakti Budaya Djarum Foundation. Tujuan diadakan program itu adalah untuk membawa masakan tradisional ke dalam sudut pandang generasi modern, tanpa mengubah elemen tradisionalnya.

"Tak hanya seni tari, musik maupun sastra Indonesia yang kaya akan ragamnya. Kuliner khas nusantara pun menjadi bagian seni budaya Indonesia yang memiliki ciri khas dari segi cita rasa, penampilan, dan cara pengolahannya," kata Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com