Perjalanan Julia Perez Melawan Kanker Mulut Rahim Berakhir

Kompas.com - 10/06/2017, 14:01 WIB
Julia Perez KOMPAS/RADITYA HELABUMI Julia Perez
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah kurang lebih tiga tahun berjuang melawan kanker mulut rahim, penyanyi dangdut Julia Perez akhirnya 'menyerah' pada Sabtu (10/6/2017).

Wanita yang akrab disapa Jupe itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, setelah menjalani operasi besar pada perutnya, Jumat (9/6/2017).

Berikut ini riwayat perjalanan Julia Perez dalam melawan kanker mulut rahim yang dideritanya.

Jupe Mengungkapkan Penyakitnya

Kala itu Jupe mengumumkan bahwa dirinya baru saja dinyatakan mengidap kanker oleh dokter.

"Aku kena kanker serviks, stadium 2A," kata Jupe seraya terisak dan mengusap air matanya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Jupe mendadak mengumumkan hal tersebut. Untuk mendukung pernyataannya, Jupe juga menunjukkan hasil pemeriksaannya selama berobat di Singapura.

"Ini yang selama ini aku tutupin dari kalian. Menurut aku, penyakit ini yang dibutuhkan ketegaran mental. Aku harus selalu berpikir positif," ungkap Jupe.

Jupe Jalani Operasi Pertama

Setelah divonis menderita kanker, Julia Perez akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi pertamanya di Singapura.

"Jadi hari ini pergi berangkat ke Singapura untuk operasi, operasinya pemotongan dari leher rahim," terang Jupe saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (27/10/2014).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X