Naik Turunnya Perjalanan Karier Julia Perez

Kompas.com - 10/06/2017, 16:34 WIB
Artis Julia Perez berfoto sesaat setelah menghadiri Malam Puncak Festival Film Indonesia 2013 di Semarang, Sabtu (7/12/2013). KOMPAS/ANGGER PUTRANTOArtis Julia Perez berfoto sesaat setelah menghadiri Malam Puncak Festival Film Indonesia 2013 di Semarang, Sabtu (7/12/2013).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com—Kesuksesan karir Julia Perez tidaklah diraih dengan instan. Pemilik nama lahir Yuli Rahmawati ini mengalami naik dan turunnya perjalanan karir.

Karier entertainment Jupe dimulai dari perkenalannya dengan seorang model asal Perancis yang kemudian menjadi suaminya, bernama Damien Perez.

Ia pun lantas mendapatkan kesempatan untuk tampil di majalah dewasa di Perancis yakni FHM dan Maxim.

Penampilan seksi Jupe itu kemudian membuatnya masuk dalam daftar nominasi 100 perempuan terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

[Baca juga: Julia Perez Meninggal Dunia]

 

Berkarir di Indonesia

Memasuki tahun 2002, Julia Perez menjajal karirnya di Indonesia. Ia mulai tampil di beberapa sinetron seperti Cinta Lokasi, Komedi Nakal, Penjaga Pantai, Lepas Malam, Maafkan Aku, Rahasia Ilahi, Hidayah, Doa, Mimpi Manis, dan Perempuan Teraniaya.

Melalui penampilannya itu, Jupe mendapatkan tawaran untuk membintangi sederet film horor yang menonjolkan keseksian tubuhnya seperti Kuntilanak Kamar Mayat (2009), Bukan Cinta Biasa (2009), Mau Dong Ah (2009), Jeritan Kuntilanak (2009), Suami Suami Takut Istri (2009), Sst...Jadikan Aku Simpanan (2010), Te(Rekam) (2010), Istri Bo'ongan (2010), Arwah Goyang Jupe-Depe (2011), Kuntilanak Kesurupan (2011), Pocong Minta Kawin (2011), Rumah Bekas Kuburan (2012), Bangkit dari Kubur (2012), Kutukan Arwah Santet (2012).

Namun pada tahun 2014, Jupe memutuskan untuk tak lagi membintangi film horor. Ia menilai bahwa selama ini film horor yang ia bintangi hanya mengeksploitasi tubuhnya saja.

“Ini film horor terakhir saya. Mau stop kalau ujung-ujungnya ekspos tubuh saya. Prihatin juga kenapa film horor kita enggak sampai ke luar (negeri). Mungkin karena peran saya juga yang begitu terus. Saya enggak mau menyalahkan siapa-siapa," kata Jupe di Jakarta kala itu.

[Baca juga: Perjalanan Julia Perez Melawan Kanker Mulut Rahim Berakhir]

Langkah baru di perfilman

 

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.