Jupe Sempat Sadar dan Mengobrol Sebelum Meninggal Dunia

Kompas.com - 10/06/2017, 18:40 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayah tiri almarhumah penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe, Sammy, mengungkapkan bahwa putrinya sempat sadar dan mengobrol sebelum menemui ajalnya, Sabtu (10/6/2017), pukul 11.12 WIB.

Ia menambahkan, Jupe mulai sadar usai menjalani operasi pencernaan di RSCM, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

"Sadar, inget orang, ngobrol. Tapi masih sedikit fly karena dikasih obat bius," kata Sammy di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu sore.

Jupe juga saat itu sudah kembali ke kamar rawat inapnya di ruang VIP RSCM, tepat sehari usai dioperasi dan masuk ruang ICU.

"Dokter kasih bayangan kalau setelah operasi, tindakan, terus masik ICU itu tiga empat hari. Tapi bagi orang yang sehat. Cuma Jupe keadaan lagi sakit, jadi bisa lebih tiga empat hari. Tapi mukjizat Allah satu hari setelah operasi, balik lagi ke kamar. Bisa ngobrol," kata Sammy.

"Saya malam di rumah sakit, abis sahur pulang. Ada mama dan lainnya di RS. Ditelepon saya kaget juga ya, sambil bawa mobil melayang-melyang," tambahnya.

Sammy mengatakan, perasaan sedih tentu ada. Namun, dia berusaha ikhlas atas kepergian Jupe.

"Kami berdoa buat Jupe yang terbaik surga Allah buat Jupe. Sedih, kehilangan ada, tapi di satu sisi juga Allah yang punya ya. Yang pasti kami doanya Jupe di surganya Allah ya. Mama kehilangan, tapi kami beri kekuatan. Jupe milik Allah, harus terima dengan lapang dada," kata Sammy.

Sebelumnya, Jupe mengembuskan napas terakhir di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017), pukul 11.12 WIB. Semasa hidup, Jupe menderita kanker serviks stadium empat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.