Ussy Sulistiawaty Tak Kasih Hadiah jika Anak Berpuasa

Kompas.com - 12/06/2017, 21:03 WIB
Ussy Sulistiawaty bersama anak-anaknya diabadikan di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017). Mereka menghadiri acara bersama dengan para anak yatim dan piatu. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANUssy Sulistiawaty bersama anak-anaknya diabadikan di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017). Mereka menghadiri acara bersama dengan para anak yatim dan piatu.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ussy Sulistiawaty mengaku tidak memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah kepada anak-anaknya jika mereka berpuasa.

Ussy selalu menekankan kepada putri-putrinya bahwa berpuasa di bulan Ramadhan adalah sebuah kewajiban.

"Aku sengaja kalau puasa anak-anak enggak mau pakai rewards karena aku pengin mereka puasa karena mereka tahu itu kewajiban, bukan karena kado dari mamanya," ujar Ussy dalam sebuah acara buka puasa di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

"Kalau kado kan bisa lain hari, pasti dikasih kado. Kalau puasa mereka tahu itu kewajiban," lanjut Ussy.

Ussy mengatakan bahwa hanya dua anak tertuanya yang mulai puasa penuh. Usia mereka sudah di atas tujuh tahun. Sedangkan yang kedua belum bersekolah dan keempat masih balita.

Namanya anak-anak, kata Ussy, kadang mereka suka mengeluh lapar. Menurut dia, itu adalah hal yang wajar.

"Itu wajar lah ya. Tapi mereka alhamdulillah ya tahun ini belum ada bolongnya. Tapi yang tertua karena sudah menstruasi, ada bolongnya," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.